Liga Champions

Jelang Hadapi Madrid, Manchester City Kembali Dapat Kabar Baik di Liga Champions

Minggu, 26 Juli 2020 15:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Visionhaus/GettyImages
Klub Liga Inggris Manchester City kembali dapat kabar baik di Liga Champions, setelah Sergio Aguero mulai pulih dan diprediksi bisa tampil kembali bulan depan. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Klub Liga Inggris Manchester City kembali dapat kabar baik di Liga Champions, setelah Sergio Aguero mulai pulih dan diprediksi bisa tampil kembali bulan depan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris Manchester City kembali dapat kabar baik di Liga Champions, setelah Sergio Aguero mulai pulih dan diprediksi bisa tampil kembali bulan depan.

Belum lama ini, Manchester City mendapatkan kabar gembira setelah dipastikan bisa tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, pengadilan arbitrase olahraga (CAS) mencabut hukuman larangan tampil 2 tahun yang dijatuhkan UEFA yang menilai The Citizens melanggar financial fair play (FFP).

Dengan demikian, klub asuhan Pep Guardiola itu dipastikan bakal tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, Sergio Aguero dkk telah dipastikan finis di peringkat 2 klasemen Liga Inggris musim ini, di bawah Liverpool.

Sementara itu, jelang dilanjutkannya kompetisi antarklub terbaik Eropa itu pada bulan depan, Manchester City kembali mendapatkan kabar baik. Dilansir Sports Illustrated penyerang andalan mereka yakni Sergio Aguero sudah mulai pulih dari cedera.

Lebih lanjut, bintang asal Argentina itu bahkan disebut telah kembali berlatih di gym sebanyak 3 kali sehari untuk mengembalikan kebugarannya.

Seperti diketahui, Aguero mengalami cedera lutut saat menjalani laga lanjutan Liga Inggris bulan lalu saat mengalahkan Burnley 5-0. Ia pun segera terbang ke Barcelona untuk menjalani operasi bersama dr. Ramon Cugat. Kini pemulihan penyerang berusia 32 tahun itu berjalan lebih cepat dari jadwal semula.

Meski demikian, Aguero diprediksi masih belum bisa tampil saat Manchester City menghadapi Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada Sabtu (08/08/20).

Ia baru bisa tampil jika The Citizens melewati hadangan Los Blancos dan melaju ke babak perempat final untuk berhadapan dengan Juventus atau Lyon. Meski demikian, Aguero sendiri disebut bekerja keras memulihkan diri dan menargetkan sudah tampil lagi saat menghadapi Real Madrid.

Di sisi lain, Manchester City sendiri memiliki kesempatan bagus untuk mengalahkan Real Madrid dan melaju ke perempat final. Pasalnya, di pertemuan leg pertama 16 besar yang digelar di Santiago Bernabeu mereka menang 2-1 sehingga kini hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos.