Liga Inggris

Rumpi, Eks Manchester City Bocorkan Kai Havertz Resmi Gabung Chelsea

Jumat, 24 Juli 2020 03:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© City-Press via Getty Images
Eks Manchester City yang kini berseragam Bayern Munchen, Leroy Sane membocorkan rumor transfer bahwa Kai Havertz resmi bergabung Chelsea. Copyright: © City-Press via Getty Images
Eks Manchester City yang kini berseragam Bayern Munchen, Leroy Sane membocorkan rumor transfer bahwa Kai Havertz resmi bergabung Chelsea.

INDOSPORT.COM – Eks Manchester City yang kini berseragam Bayern Munchen, Leroy Sane mengakui bahwa rekan senegaranya, Kai Havertz telah resmi berseragam Chelsea.

Jagat sepak bola diramaikan dengan banyak rumor-rumor kepindahan pemain. Salah satunya mengenai transfer Havertz. Pemain berusia 21 tahun ini merupakan salah satu properti terpanas menjelang dibukanya bursa transfer.

Pasalnya, Bayer Leverkusen selaku pemiliknya berencana melegonya. Rencana ini buah dari keinginan sang pemain yang ingin merasakan atmosfer baru dan bermain di kompetisi elit Eropa.

Hal ini membuat banyak klub papan atas Eropa memburu tanda tangannya. Salah satunya Chelsea yang digembor-gemborkan menjadi klub terdepan yang mendatangkannya.

Belum lama ini, saga transfer Kai Havertz ke Chelsea mencapai titik terang setelah rekan senegaranya, Leroy Sane menyebutkan bahwa wonderkid milik Bayer Leverkusen itu telah resmi menjadi milik The Blues.

Hal ini diakuinya saat melakukan sesi wawancara dengan jurnalis untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Manchester City dan resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Bayern Munchen.

“Selalu (ada) banyak pemain hebat di Jerman. Tahun ini, (saatnya) Werner dan Havertz. Saya pikir Chelsea telah mendapatkannya,” ujar Sane saat ditanya mengapa klub Inggris banyak mengincar pemain Jerman sepeti yang dikutip dari Sportbible.

Pernyataan ini membuat banyak pihak meyakini bahwa Chelsea telah resmi mendapatkan jasa Havertz musim depan. Memang sebelumnya banyak laporan mengatakan bahwa The Blues telah mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain.

Kesepakatan personal tersebut meliputi gaji hingga durasi kontrak yang akan diterima Havertz. Kesepakatan ini membuat Chelsea kian dekat meresmikannya sebagai pemain anyar.

Chelsea dilaporkan hanya tinggal merampungkan persoalan harga Kai Havertz dengan Bayer Leverkusen. Hingga artikel ini dimuat, disebutkan bahwa Die Werkself masih meminta mahar Rp1,3 triliun untuk wonderkidnya tersebut.