Liga Inggris

Kai Havertz Sepakat Bergabung dengan Chelsea, Ditebus Rp1,3 Triliun?

Selasa, 21 Juli 2020 05:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz dilaporkan mencapai kesepakatan personal dengan Chelsea terkait durasi kontrak dan besaran gaji yang akan ia terima. Copyright: © Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz dilaporkan mencapai kesepakatan personal dengan Chelsea terkait durasi kontrak dan besaran gaji yang akan ia terima.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea dilaporkan mencapai kesepakatan personal dengan Kai Havertz dan tinggal menyelesaikan persoalan harga transfernya dengan klub pemiliknya saat ini, Bayer Leverkusen.

Bursa transfer musim panas untuk Liga Inggris sendiri baru dibuka 27 Juli mendatang. Namun setiap tim telah mengidentifikasi siapa saja pemain yang menjadi buruan untuk memperkuat skuat mereka musim depan.

Kendati secara ekonomi setiap tim tengah dalam kesulitan akibat pandemi virus corona, namun setiap tim tak mau menyia-nyiakan kesempatan mendatangkan pemain anyar saat musim panas nanti.

Salah satunya adalah Chelsea. Sebagaimana diketahui, The Blues menjadi tim Inggris yang terbilang aktif menjelang dibukanya bursa transfer. Bahkan klub asal London Barat tersebut telah mendapatkan Hakim Ziyech dan Timo Werner sebelum jendela transfer musim panas resmi dibuka.

Seakan tak cukup dengan dua pemain anyar, Chelsea pun terus melanjutkan perburuannya. Bahkan The Blues dilaporkan selangkah lagi mendatangkan Kai Havertz.

Dilansir dari Sky Sports Jerman, Chelsea telah mencapai kesepakatan personal dengan Kai Havertz terkait besaran gaji dan durasi kontrak. The Blues pun kini tinggal menyelesaikan persoalan mahar transfer kepada Bayer Leverkusen.

Lebih lanjut, Sky Sports menjabarkan bahwa pihak Chelsea dan Leverkusen tengah dalam perundingan mengenai harga sang pemain. Pihak Die Werksel sendiri meminta harga 80 juta euro (Rp1,3 triliun) ditambah bonus.

Harga tersebut dirasa Chelsea terlalu mahal. The Blues pun berencana menegosiasikan angka yang diminta pihak Leverkusen sekaligus membahas soal ikut serta atau tidaknya Havertz di lanjutan Liga Europa 2019/20 bersama timnya.

Terlepas dari negosiasi tersebut, Chelsea disebutkan dalam posisi unggul. Pasalnya, hingga saat ini tercatat hanya The Blues yang siap memboyong Kai Havertz. Terlebih, pemain berusia 21 tahun ini telah mencapai kesepakatan personal dengan tim asal Inggris tersebut.