Liga Indonesia

Kenangan Legenda Persija Jakarta Soal Sejarah Stadion Menteng

Minggu, 26 Juli 2020 21:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bolaliar.com
Stadion Menteng merupakan satu ikon dari Persija Jakarta. Namun tepat hari ini 14 tahun lalu, stadion bersejarah itu diratakan dengan tanah. Copyright: © bolaliar.com
Stadion Menteng merupakan satu ikon dari Persija Jakarta. Namun tepat hari ini 14 tahun lalu, stadion bersejarah itu diratakan dengan tanah.

INDOSPORT.COM - Stadion Menteng merupakan satu ikon dari Persija Jakarta. Namun tepat hari ini 14 tahun lalu, stadion bersejarah itu diratakan dengan tanah.

Ya, Stadion Menteng memang digusur dan berubah fungsi menjadi Taman Menteng saat ini. Namun meski sudah tidak wujudnya, Stadion Menteng masih memiliki kenangan tersendiri.

Khususnya untuk para legenda Persija Jakarta. Sebut saja Elie Aiboy yang sempat berjuang di stadion tersebut demi Persija Jakarta.

Elie Aiboy menuturkan merasa beruntung pernah merasakan berlatih dan tinggal di Stadion Menteng. Ia masih ingat memori manis di sana, salah satunta berkumpul bersama Jakmania.

“Stadion Menteng itu sangat luar biasa. Berada di tengah pusat kota ada lapangan di situ. Saat itu Menteng juga menjadi identitas Persija. Saya masih ingat usai latihan, kita berkumpul bersama Jakmania di Menteng,” ujarnya.

Senada dengan Elie, pemain Persija lainnya Aris Indarto juga memiliki kenangan yang sama. Aris Indarto mengartikan Stadion Menteng sebagai saksi perjuangan para penggawa membela Persija. Momen kebersamaan setiap pemain terasa di tempat itu.

“Begitu banyak momen di Menteng. Stadion Menteng menjadi saksi bisu perjuangan para pemain demi lambang monas di dada,” ungkap Aris.

Sekadar informasi, Persija Jakarta sendiri saat ini menggunakan Stadion Gelora Bung Karno sebagai kandang untuk melakoni laga Liga 1 2020.