Liga Italia

Kompilasi Kenangan Terbaik Juventus saat Menghadapi Sampdoria

Minggu, 26 Juli 2020 20:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Paolo Rattini/Getty Images
Juventus akan menjamu Sampdoria di pekan ke-36 Serie A Italia, Senin (27/07/20) dini hari WIB. Berikut ini kompilasi kenangan terbaik saat menghadapi Il Samp. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Juventus akan menjamu Sampdoria di pekan ke-36 Serie A Italia, Senin (27/07/20) dini hari WIB. Berikut ini kompilasi kenangan terbaik saat menghadapi Il Samp.

INDOSPORT.COMJuventus akan menjamu Sampdoria di pekan ke-36 Serie A Italia, Senin (27/07/20) dini hari WIB. Berikut ini kompilasi kenangan terbaik saat menghadapi Il Samp.

Raksasa Serie A Italia, Juventus, tinggal selangkah lagi menyegel scudetto musim ini. Saat ini, mereka berada di puncak klasemen dengan 80 poin dari 35 laga, unggul 4 poin dan 5 poin dari Inter Milan dan Atalanta yang sudah bermain 36 kali.

Dengan demikian, jika bisa mengalahkan Sampdoria pada laga pekan ke-36 yang digelar Senin (27/07/20) dini hari nanti, Si Nyonya Tua akan merayakan gelar juara liga untuk sembilan musim beruntun.

Untuk menyambut laga besar tersebut, Sobat INDOSPORT bisa melihat video kompilasi momen terbaik Juventus saat menghadapi Sampdoria.

Momen pertama adalah gol yang dicetak gelandang Jerman, Sami Khedira, saat kedua tim bertemu di musim 2017/2018.

Ketika itu, pemain sayap Douglas Costa mengoyak sisi kiri pertahanan Il Samp. Ia kemudian melepaskan umpan ke tengah kotak penalti. Sami Khedira yang berdiri bebas pun mencetak gol dengan mudah. Gol tersebut membuat Juventus menutup laga dengan skor telak 3-0.

Momen kedua adalah gol indah yang dicetak Giorgio Chiellini dari luar kotak penalti pada musim 2015/2016.

Memanfaatkan bola tendangan sudut Juventus yang berhasil dibuang ke luar kotak penalti, Chiellini yang menunggu di luar melepaskan tembakan kencang setengah voli melalui kaki kiri. Gol itu menjadi gol keempat Juventus yang akhirnya menang 5-0 dalam duel di ajang Serie A Italia itu.

Sementara itu, momen indah ketiga diciptakan oleh gelandang Claudio Marchisio, yang kini telah gantung sepatu. Pada laga di musim 2010/2011, memanfaatkan umpan sundulan Milos Krasic di dalam kotak penalti, Marchisio yang menerobos ke dalam melepaskan tendangan kencang dengan kaki kanan yang menjebol gawang Il Samp.

Momen berikutnya diciptakan oleh Paulo Dybala dalam laga Serie A Italia musim 2015/2016, saat Juventus menjadi tuan rumah.

Menguasai bola di luar kotak penalti Sampdoria, bintang asal Argentina itu melepaskan tendangan melengkung yang tidak bisa diraih oleh kiper Alberto Brignoli.  

Sementara itu, momen terakhir dicetak oleh Paul Pogba di musim 2013/2014. Tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti meluncur mulus tak terbendung ke gawang Sampdoria.