In-depth

Juventus di Ambang Juara, Skenario Lengkap Scudetto Serie A Italia

Minggu, 26 Juli 2020 10:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@Inter_en
Skenario lengkap scudetto Serie A Italia musim 2019-2020 yang secara matematis melibatkan empat tim teratas yakni Juventus, Atalanta, Inter Milan, dan Lazio. Copyright: © Twitter/@Inter_en
Skenario lengkap scudetto Serie A Italia musim 2019-2020 yang secara matematis melibatkan empat tim teratas yakni Juventus, Atalanta, Inter Milan, dan Lazio.

INDOSPORT.COM - Skenario lengkap scudetto Serie A Italia musim 2019-2020 yang secara matematis melibatkan empat tim teratas yakni Juventus, Atalanta, Inter Milan, dan Lazio. 

Persaingan papan atas Serie A Italia 2019-2020 sangatlah ketat. Meski empat besar telah terkunci, namun persaingan perebutan scudetto masih berjalan cukup alot. 

Perubahan besar terjadi pada persaingan empat besar klasemen Serie A Italia selepas jeda pandemi. Lazio yang tadinya berjarak satu poin saja di peringkat dua dari Juventus yang ada di puncak kini terperosok ke peringkat keempat. 

Sampai pekan ke-35, Lazio masih berada di posisi keempat dengan 72 poin. Sebaliknya, dua tim yakni Inter Milan dan Atalanta mengalami peningkatan performa dan naik ke posisi kedua dan ketiga. 

Sudah memainkan pekan ke-36, Inter Milan nangkring di posisi kedua dengan 76 poin setelah menggasak Genoa, sementara Atalanta ada di peringkat ketiga dengan 75 angka usai ditahan imbang AC Milan. 

Juventus yang sedari awal musim diunggulkan untuk meraih scudetto sebetulnya tampil agak kedodoran selepas jeda pandemi. Skuat asuhan Maurizio Sarri menelan 2 kekalahan dan 2 kali imbang dari lima laga terakhir. 

Itu sebabnya, Atalanta dan Inter Milan mampu menipiskan jarak dengan La Vechia Signora di posisi kedua dan ketiga. Sebaliknya, Lazio yang sebelum pandemi begitu ketat menempel malah tampil melempem hingga terus terperosok dan berselisih delapan angka dari Juventus. 

Kini Serie A Italia tinggal menyisakan tiga pekan lagi. Bagi Inter dan Atalanta, kompetisi tinggal menyisakan dua pekan karena mereka telah memainkan pertandingan pekan ke-36.  

Sementara bagi Juventus dan Lazio, kompetisi masih menyisakan tiga pertandingan. Dengan poin tertinggi dipegang oleh Juventus (80 angka) dan poin terendah diegang oleh Lazio (72 angka. Maka empat tim masih berpeluang untuk merebut juara Serie A Italia musim ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%