Liga Italia

3 Fakta Mengejutkan Inter Milan usai Bantai Genoa di Serie A Italia

Minggu, 26 Juli 2020 08:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Paolo Rattini/Getty Images
Terselip tiga fakta hebat yang ditorehkan Inter Milan usai menggasak tuan rumah Genoa dengan skor 3-0 pada laga lanjutan pekan ke-36 Serie A Italia. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Terselip tiga fakta hebat yang ditorehkan Inter Milan usai menggasak tuan rumah Genoa dengan skor 3-0 pada laga lanjutan pekan ke-36 Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Terselip tiga fakta hebat yang ditorehkan Inter Milan usai menggasak tuan rumah Genoa dengan skor 3-0 pada laga lanjutan pekan ke-36 Serie A Italia. 

Inter Milan sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Genoa 3-0 2020 pada lanjutan pekan ke-36 Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (26/07/20) dini hari WIB. 

Bertamu ke markas Genoa, Inter Milan sukses menguasai jalannya pertandingan baik itu dalam penguasaan bola maupun unggul tembakan ke gawang. 

Eks Manchester United, Romelu Lukaku, menjadi pahlawan pada laga ini berkat dua golnya pada menit ke-34 dan 90+3'. Satu gol lagi dicetak oleh penyerang sayap Alexis Sanchez pada menit ke-83. 

Kemenangan ini untuk sementara tetap menjaga peluang scudetto Inter Milan meski sangat kecil. Saat ini Inter Milan berada di posisi kedua klasemen dengan 76 poin berselisih empat angka dari Juventus di puncak. 

Meski begitu, Juventus belum memainkan laga pekan ke-36. Jika Si Nyonya Tua berhasil menang atas Sampdoria dini hari nanti, maka dipastikan Paulo Dybala dkk meraih gelar scudetto musim 2019-2020 walau kompetisi masih menyisahkan dua pekan lagi. 

Dalam laga sengit antara Genoa vs Inter Milan, terselip tiga fakta mengejutkan di dalamnya. Apa saja itu? Berikut ulasan lengkapnya. 

1. Rekor Gol Tandang Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kini resmi menjadi pemain Inter Milan yang paling banyak mencetak gol di laga tandang. Lukaku kini telah mengoleksi 15 gol di laga away musim ini. 

Eks bomber Man United itu menyamai rekor legenda klub Stefano Nyers yang juga mencetak 15 gol pada Serie A musim 1949-1950. Sejak didatangkan Inter awal musim ini Romelu Lukaku total telah mencetak 22 gol di Serie A dan 28 gol di seluruh kompetisi. 

Tak hanya itu, Romelu Lukaku juga saat ini berada di peringkat ketiga sebagai striker debutan tersukses di bawah Stefano Nyers (26) dan Ronaldo (25). 

2. Kebangkitan Alexis Sanchez

Pemain pinjaman dari Manchester United, Alexis Sanchez, mengalami kebangkitan di Inter Milan selepas jeda pandemi ini. Sanchez terlibat dalam gol-gol Inter Milan di tiga laga beruntun di Serie A. 

Hal ini dilakukannya sejak Januari 2011 silam (Udinese). Keterlibatan Sanchez dalam tiga gol beruntun di liga top Eropa juga pertama kalinya kembali ia lakukan setelah terakhir kali pada Januari 2017 saat masih berseragam Arsenal. 

Sepanjang musim ini, Alexis Sanchez telah menorehkan 9 assist dan 3 gol dari 19 pertandingan di Serie A. Cedera sempat menghalanginya tampil impresif musim ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%