Liga Indonesia

Satu Pemain Timnas Indonesia Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini Masalahnya

Minggu, 26 Juli 2020 22:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Satu pemain Timnas Indonesia sempat dilarikan ke rumah sakit. Setelah ditelusuri ternyata pemain tersebut memiliki masalah pada engkel kakinya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Satu pemain Timnas Indonesia sempat dilarikan ke rumah sakit. Setelah ditelusuri ternyata pemain tersebut memiliki masalah pada engkel kakinya.

INDOSPORT.COM - Satu pemain Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sempat dilarikan ke rumah sakit. Setelah ditelusuri ternyata pemain tersebut memiliki masalah pada engkel kakinya.

Kabar mengenai adanya satu pemain Timnas Indonesia yang dilarikan ke rumah sakit memang sempat menimbulkan pertanyaan. Dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar, mengatakan sang pemain tersebut mengeluhkan kondisi kesehatannya.

Namun, ia tidak merinci terkait sakit apa yang diderita. Di masa pandemi seperti ini, tentu keluhan kondisi kesehatan pun menimbulkan banyak asumsi.

Pada akhirnya, semua sudah menemui titik terang. Diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, bahwa pemain tersebut hanya mengalami permasalahan angkle kaki.

"Itu bukan masalah tidak enak badan atau sebagainya. Tapi, pemain tersebut dibawa ke rumah sakit lantaran masih ada nyeri di bagian kakinya," ucap Nova.

Nova Arianto menambahkan, tindakan pemain tersebut dibawa ke rumah sakit karena memang agar mendapat perawatan yang tepat.

"Untuk memastikan kondisi kakinya tersebut pemain langsung dibawa ke RS dan cek di sana, supaya tidak ada salah penanganan. Kalau untuk masalah siapa pemainnya nanti biar tim dokter saja yang menyampaikannya," tukasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia baik senior maupun U-19/U-20 sedang melakukan TC. Untuk Timnas Indonesia U-19 disiapkan ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Sementara Timnas Indonesia senior kan menghadapi tiga pertandingan terakhir di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, menghadapi Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).