Liga Indonesia

Sibuk Jualan Kopi, Bek Persita Tetap Rutin Latihan Jelang Liga 1

Minggu, 26 Juli 2020 17:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha (kiri) disibukan aktifitas baru jelang lanjutan Liga 1 2020, yakni membuka usaha coffee shop di Bontang, Kalimantan Timur. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha (kiri) disibukan aktifitas baru jelang lanjutan Liga 1 2020, yakni membuka usaha coffee shop di Bontang, Kalimantan Timur.

INDOSPORT.COM - Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha disibukan dengan aktifitas baru jelang lanjutan Liga 1 2020. Ia baru saja membuka usaha coffee shop di Bontang, Kalimantan Timur.

Toha memutuskan merintis bisnis coffee shop, seiring dengan vakumnya Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona. Hal itu juga mewujutkan mimpinya untuk berinvestasi mempersiapkan masa depan.

Kendati disibukan dengan urusan bisnis, Toha menegaskan tidak melupakan kewajiban utamanya sebagai pemain profesional. Ia rutin berlatih mandiri sesuai arahan tim pelatih Persita.

"Alhamdulillah latihan hampir setiap hari. Mau pagi atau sore, yang penting selalu rutin setiap hari," ujar ayah dari dua anak itu.

Coffee shop milik Muhammad Toha bernama Kopi Sayang, alamatnya di jalan Imam Bonjol, depan Hotel Akbar, Bontang. Ia memilih tema sepak bola untuk menjadi ciri khas bisnisnya dengan cara memajang jersey beberapa pemain sepak bola ternama Indonesia asli Bontang.

Lebih lanjut, Toha sangat bersyukur dengan keputusan dilanjutnya Liga 1 2020. Kepastian itu membuat pemilik nomor punggung 11 tersebut bisa lebih tenang dan merencanakan kehidupannya baik di dalam dan luar lapangan.

"Alhamdullilah. Akhirnya diputuskan juga, yang penting sekarang saya sebagai pemain tahu masa depan liga. Yang kami tunggu kan hanya lanjut atau tidaknya," tutupnya.

Kabar bahagia itu pun membuat Toha makin semangat berlatih mandiri. Ia mengatakan tak sabar untuk kembali ke lapangan dan bertemu rekan-rekannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%