Liga Indonesia

Terkuak! Ini Alasan Timnas Indonesia Batal Latihan Perdana

Minggu, 26 Juli 2020 14:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia diketahui secara mendadak membatalkan agenda latihan bersama Shin Tae-yong  pada, Sabtu (25/07/20) kemarin. Kini alasan pembatalan mendadak agenda itu pun terkuak.

Perubahan agenda ini ternyata berdasarkan penyesuaian program pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Melalui Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi perubahan ini pun sudah sesua arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Sesuai arahan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), setelah Shin Tae-yong tiba di Jakarta kami langsung melakukan koordinasi dengannya," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam keterangan resminya.

"Pelatih Shin Tae-yong menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang," tambahnya.

Penggawa Timnas Indonesia U-19 dan senior sejatinya sudah tiba semua di Jakarta. Setiba di Jakarta mereka pun langsung melaksanakan Rapid Test dan juga Swab test.

Pengecekan ini bukan tanpa alasan. Sebab memang pemusatan latihan kali ini dilakukan dalam protokol kesehatan ketat pandemi virus corona.

Sekadar informasi, pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dan U-19 oleh Shin Tae-yong bukan tanpa alasan. Timnas Indonesia akan melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, sementara U-19 akan menghadapi Piala Asia U-19 2020.