Liga Indonesia

Bek Persik Jebolan Serie A Tak Masalah Meski Liga 1 Tanpa Penonton

Senin, 27 Juli 2020 13:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek asing milik Persik Kediri, Jefferson Alves Oliveira mengaku tak masalah meski harus melanjutkan sisa pertandingan kompetisi Liga 1 tanpa dihadiri penonton sampai musim 2020 berakhir nanti.

Jefferson Alves Oliveira pun paham, bahwa memang tak mungkin untuk menghadirkan suporter di tribun stadion. Lantaran Indonesia juga masih mengalami masa pandemi Covid-19 dan entah kapan berakhirnya.

Meski di sisi lain, keberadaan suporter sangat penting bagi pemain. Hal itu sudah dirasakannya saat Persik Kediri menggelar dua kali home menjamu Bhayangkara FC dan Persiraja Banda Aceh pada Maret lalu.

"Suporter memang sangat penting bagi kami, sebagai pemain. Tetapi it's oke," ujar Jafferson Alves Oliveira.

Kendati demikian, dia melihat ada secercah harapan untuk kembali bertanding diiringi teriakan Persik Mania. Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir saat pergantian tahun nanti, atau ketika Liga 1 memasuki paruh kedua kompetisi.

"Tahun depan, semoga semua kembali normal. Dan kaminbsia didukung langsung oleh suporter," sambung alumni Serie A Italia yang sempat membela Udinese dan Sampdoria tersebut.

Sebagaimana diketahui, lanjutan Liga 1 musim ini bersifat lintas tahun. Yakni berjalan 5 bulan, sejak Oktober 2020 dan berakhir pada Februari 2021 mendatang.