Liga Indonesia

Pelatih Persik Kediri Dukung Regulasi Pergantian 5 Pemain

Jumat, 24 Juli 2020 19:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Joko Susilo resmi latih Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Joko Susilo resmi latih Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menyatakan dukungan atas wacana pergantian sampai 5 pemain yang akan diterapkan dalam regulasi kompetisi Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang.

Menurutnya, wacana itu sangat penting dari segi teknis permainan. Yaitu cukup membantu masa istirahat pemain dengan potensi jadwal padat yang terbentang plus imbas dari masa pandemi covid-19.

"Bagi saya, wacana itu sangat membantu. Bahkan, bisa menolong pemain," beber Joko Susilo.

Dan tak hanya pergantian sampai 5 pemain, usulan baru itu juga menyertakan penerapan water break di tengah-tengah babak. Poin kedua sebenarnya sudah jamak diterapkan, namun dalam level turnamen pra musim.

"Apalagi, jadwal kompetisi hampir pasti ketat. Masih 31 pertandingan lagi dan harus kami jalani selama 5 bulan," ungkap Joko Susilo.

"Rata-rata setiap tim akan bertanding dalam 4 sampai 5 hari sekali. Makanya, regulasi itu sangat membantu tim," sambung juru taktik berlisensi AFC Pro tersebut.

Joko Susilo sendiri baru memimpin tim Macan Putih dalam 3 pekan awal kompetisi Liga 1 musim ini. Dua angka berhasil dipersembahkannya hasil imbang 1-1 kontra Persebaya dan Bhayangkara FC, serta kalah 0-1 menjamu Persiraja.