Liga Indonesia

Berstatus Pinjaman, Persik Kediri Pastikan Lepas Eks Timnas U-19

Jumat, 24 Juli 2020 11:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah, memastikan Paulo Oktavianus Sitanggang telah resmi dilepas untuk memperkuat PSMS Medan dengan status pinjaman.

Sebelumnya, kabar ini sangat ramai di kalangan publik sepak bola tanah air. Bahwa sang pemain memang sudah diperkenalkan tim Ayam Kinantan, namun belum jelas statusnya.

"Statusnya dilepas sebagai pemain pinjaman. (Durasinya) sampai akhir musim kompetisi," ujar Anwar Bahar Basalamah dalam komunikasi bersama INDOSPORT, Jumat (24/07/20).

Sehingga, hal ini membuat komposisi skuat tim Macan Putih menyisakan 25 nama, dengan 4 diantaranya pemain asing. 

Kiprahnya bersama Persik Kediri pun dipastikan selesai dengan hanya mencatat 3 caps di Liga 1, yakni saat menghadapi Persebaya, Bhayangkara FC dan Persiraja Banda Aceh.

"Surat pengajuan peminjaman sudah kami terima sejak Senin (20/07/20) lalu. Saat ini kami sedang merampungkan berkas administrasi (kepindahan) nya," Anwar Bahar Basalamah menambahkan.

Paulo Oktavianus Sitanggang memang telah diperkenalkan oleh PSMS Medan jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim ini. Eks gelandang Timnas U-19 era Indra Sjafri itu menjadi pemain kedua setelah PSMS juga meresmikan status Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar.