Liga Indonesia

Cinta Indonesia, Stefan Antonic Berharap Dipanggil TC Timnas U-19 Lagi

Senin, 27 Juli 2020 21:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga Hong Kong, Stefan Antonic masih memendam harapan besar kembali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Pemain yang saat ini memperkuat klub Liga Premier Hongkong lainnya, Southern District tak dipanggil Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Sang ayah, Dejan Antonic mengakui putranya sempat kaget tak ikut dipanggil pemusatan latihan kali ini. Untuk itu, Stefan disebutnya memendam hasrat untuk kembali dipanggil Timnas U-19.

"Stefan cinta Indonesia dan sangat ingin bermain untuk Timnas U-19. Dia berharap nanti kembali dipanggil untuk bantu tim saat pemusatan latihan lagi," kata Dejan kepada INDOSPORT.

Bergabung dengan Southern District dari Kitchee FC dinilai Dejan sebagai langkah agar Stefan semakin banyak mendapatkan menit bermain. Menurutnya, Southern adalah tim bagus dan Stefan dikontrak hingga dua tahun. 

Dejan menceritakan, putranya terus berlatih dan menjaga kebugaran meski kompetisi tengah berhenti. Langkah itu sebagai upaya agar kondisinya tetap terjaga saat Liga kembali bergulir hingga nanti kesempatan panggilan Timnas.

"Stefan terus latihan dengan motivasi tinggi. Karena siapa tahu nanti ada kesempatan lagi untuk seleksi Timnas U-19," ungkap Dejan.

Sebelumnya, Stefan Antonic mendadak jadi perbincangan usai mendapat panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Doa masuk radar pelatih Shin tae-yong bersama 27 pemain lainnya.

Hanya saja, pemusatan latihan yang rencananya berlangsung pada 17-29 Maret di Stadion Madya, Senayan tertunda. Penyebaran pandemi virus Corona membuat agenda training camp itu dibatalkan sementara.

"Setelah ada pemanggilan itu, Stefan sebenarnya sudah rencana datang ke Jakarta. Namun karena di sini kemudian kompetisi dan latihan berhenti, akhirnya batal," pungkasnya.