Liga Indonesia

Ferdinand Sinaga Sah Gabung PSMS, Begini Respons Bek PSM Asal Sumut

Senin, 27 Juli 2020 17:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Dedi Gusmawan
Stopper PSM Makassar asal Sumut, Dedi Gusmawan. Copyright: © Dok. Dedi Gusmawan
Stopper PSM Makassar asal Sumut, Dedi Gusmawan.

INDOSPORT.COM - Ferdinand Sinaga telah resmi menjadi pemain anyar PSMS Medan untuk mengarungi home tournament Liga 2 2020. Dia diboyong dari klub Liga 1, PSM Makassar, dengan status pinjaman.

Bergabungnya eks pemain timnas Indonesia itu ke PSMS mengundang respons dari bek PSM asal Sumatra Utara (Sumut), Dedi Gusmawan. Dia ikut senang sekaligus sedih dengan kepergian Ferdinand Sinaga.

"Ada senang dan sedihnya juga. Senangnya pemain sekelas dia mau bermain di PSMS Medan. Sedihnya dia adalah pemain andalan PSM Makassar," kata Dedi Gusmawan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (27/7/20).

Pilihan Ferdinand gabung dengan PSMS, kata Dedi, merupakan pilihan ataupun keputusan pribadi sang pemain, meski PSMS bermain berada di level kasta yang lebih rendah dibandingkan PSM.

"Mau bagaimana lagi, gabungnya dia ke PSMS keputusan pribadi dia. Cuma sedikit sedih, apalagi kami masih akan berjuang di Piala AFC," sebut Dedi.

Pemain kelahiran Deli Serdang, Sumut, ini mendoakan mantan rekannya tersebut dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk klub barunya.

"Mudah-mudahan Ferdinand bisa membawa PSMS Medan promosi ke Liga 1," pungkas mantan pemain Semen Padang dan PSDS Deli Serdang berusia 34 tahun itu.