Liga Italia

Jelang Bursa Transfer, Juventus Dibuat 'Pusing' oleh 1 Pemain Tua Ini

Senin, 27 Juli 2020 22:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Klub raksasa Serie A Italia, Juventus sedang dibuat 'pusing' oleh salah satu pemain tuanya, Sami Khedira. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Klub raksasa Serie A Italia, Juventus sedang dibuat 'pusing' oleh salah satu pemain tuanya, Sami Khedira.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Italia, Juventus sedang dibuat 'pusing' oleh salah satu pemain tuanya, Sami Khedira. Jawara Serie A Liga Italia itu dikabarkan melakukan negosiasi dengan gelandang berusia 33 tahun tersebut untuk memutus kontrak yang masih tersisa satu tahun lagi.

Cedera parah membuat Khedira harus mengakhiri musim 2019/20 lebih cepat. Walaupun masa bakti masih aktif hingga 2021 mendatang, namun Juventus berharap sang gelandang pergi dari Allianz Stadium akhir musim ini.

Selain badai cedera yang selalu menghantui Khedira, Si Nyonya Tua juga keberatan untuk membayar gajinya sebesar 6 juta euro (102 miliar rupiah) per tahun. 

Dilansir dari Calciomercato, demi memuluskan rencananya, Juventus bahkan siap tidak menerima biaya transfer Khedira jika sang pemain melenggang ke klub lain. Kesepakatan ini tetap menunggu persetujuan dari pemain berpaspor Jerman tersebut.

Hal itu dilakukan Juventus agar Khedira bebas menentukan klub mana yang ia ingin tuju. Namun kesepakatan ini diprediksi bakal alot karena mantan pemain Real Madrid itu kemungkinan akan bertahan di Turin.

Pasalnya, agak sangat sulit untuk mendapatkan kontrak besar seperti yang Khedira dapatkan sekarang ini di klub lain. Apalagi kondisi perekonomian saat pandemi ini sangat berat. 

Menumpuknya pemain di posisi gelandang juga membuat Juventus ingin merampingkan skuatnya. Khedira yang hanya tampil dalam 18 laga di Serie A Italia musim ini jadi salah satu pemain yang ingin ditepikan.