Liga Italia

Menuju Kebangkrutan, Eks Juventus Berharap AS Roma Dapat Sponsor Baru

Senin, 27 Juli 2020 19:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Sedang di ambang kebangkrutan, eks penyerang Juventus berharap klub raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, segera mendapat sponsor baru. Copyright: © INDOSPORT
Sedang di ambang kebangkrutan, eks penyerang Juventus berharap klub raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, segera mendapat sponsor baru.

INDOSPORT.COM - Sedang di ambang kebangkrutan, eks penyerang Juventus berharap klub raksasa Liga Italia, AS Roma, segera mendapat sponsor baru.

AS Roma sendiri memang sedang dalam kondisi terpuruk dari segi finansial. Walau sudah lepas dari hukuman Financial Fair Play, namun klub berjuluk Serigala Ibukota tersebut sedang terancam kebangkrutan.

Dilansir laman resmi klub, disebutkan jika AS Roma telah mengalami kerugian hingga 126.4 juta euro atau berada pada kisaran Rp2 triliun pada tahun 2020 ini.

Nilai tersebut bahkan jauh melampaui dari kerugian tahun lalu, di mana sang Serigala Ibukota hanya menelan kerugian 29,5 juta euro. Jika dikalkulasikan, AS Roma mengalami peningkatan kerugian hampir 100 juta euro.

Lebih lanjut dari laman resmi tersebut, disebutkan jika AS Roma menelan kerugian akibat dampak dari wabah corona. Gara-gara kompetisi sempat berhenti dan menjalani pertandingan tanpa fans, mereka tidak ada pemasukan dari tiket penonton.

Kebijakan lockdown juga berpengaruh terhadap pemasukan mereka dari penjualan merchandise. Selain itu, kegagalan AS Roma untuk lolos ke Liga Champions musim ini juga menjadi penyebab kurangnya pendapatan I Giallorossi.

Dengan tidak adanya tambahan pemasukan dari penjualan tiket, serta suntikan dana pihak owner yang tidak maksimal, membuat AS Roma berpotensi kembali kehilangan banyak bintang di bursa transfer nanti

Melihat situasi ini, mantan pemain sekaligus mesin gol AS Roma era 2000, Mirko Vucinic, berharap sang Serigala Ibukota bisa segera mendapat sponsor baru untuk bisa membiayai pengeluaran tim.

“Aku berharap yang terbaik untuk Roma. Aku menghabiskan lima musim yang luar biasa di sana, kami memenangkan piala, dan mendekati Scudetto sebanyak dua kali, ”ucap Mirko Vucinic dilansir Corriere dello Sport.

“Aku berharap ada investor kaya segera tiba, yang dapat membawa Roma ke puncak, di mana mereka layak berada,” tambah pemain yang juga sempat membawa Juventus meraih tiga gelar Liga Italia itu.

Sejauh ini, AS Roma sudah dipastikan gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan, setelah empat posisi teratas Liga Italia telah dimiliki Juventus, Inter Milan, Atalanta dan Lazio.

Dengan menyisakan dua pertandingan, AS Roma akan berusaha untuk mempertahankan peringkat lima sekaligus menjaga asa tampil di Liga Europa musim depan.