Liga Indonesia

Penjelasan PT LIB Usai Melakukan Verifikasi di Markas PSIS Stadion Citarum

Senin, 27 Juli 2020 12:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga mendatangi markas PSIS Semarang, Stadion Citarum untuk melakukan tahapan verifikasi, Sabtu (25/07/20) kemarin. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga mendatangi markas PSIS Semarang, Stadion Citarum untuk melakukan tahapan verifikasi, Sabtu (25/07/20) kemarin.

INDOSPORT.COM – Sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga mendatangi markas PSIS Semarang, Stadion Citarum untuk melakukan tahapan verifikasi.

Perwakilan PT LIB yang berjumlah dua orang datang pada Sabtu (25/07/20) dan didampingi langsung General Manager PSIS Wahyu Winarto, Manajer Tim Immanuel Anton, dan Wakil Ketua Panpel Pujianto saat melakukan pengecheckan di Stadion Citarum.

Pertama datang ke Citarum, perwakilan PT LIB langsung meninjau rumput sintetis dan kemudian menge-check tribun penonton yang nantinya diproyeksikkan menjadi tribun media.

Fasilitas untuk menunjang protokol kesehatan dan jalur evakuasi jika terjadi hal darurat juga turut diamati oleh perwakilan PT LIB.

Selain itu, beberapa ruangan juga menjadi catatan PT LIB karena harus segera dilengkapi fasilitasnya sebelum bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pada Sabtu malamnya, perwakilan dari PT LIB juga melakukan pengecheckan terhadap penerangan Stadion Citarum yang baru saja diupgrade oleh manajemen PSIS.

“Sabtu ini kami melakukan inspeksi ya di Stadion Citarum ini. Yang pertama soal fasilitas penunjang protokol kesehatan dan fasilitas ruangan. Di daerah tribun di VIP dan media juga kami lihat.

“Untuk di lapangan kami melihat secara detail ukuran lapangan, gawang, dan yang tidak kalah penting fasilitas evakuasi yang cukup penting di kompetisi tahun 2020 ini,” ujar perwakilan PT LIB, Somad seperti dilansir dari akun YouTube PSIS.

PT LIB sendiri sebetulnya menyambut baik rencana PSIS menggunakan Stadion Citarum karena akan menciptakan nuansa baru di kompetisi Liga 1 2020 karena baru kali ini ada tim yang mendaftarkan stadion dengan menggunakan rumput sintetis.

“Harapannya dari PSIS supaya segera melengkapi segala aspek hingga akhir Agustus nanti. PT. LIB sangat mendukung lah upaya PSIS menggunakan Stadion Citarum dengan nuansa yang baru karena penggunaan rumput berbeda dari stadion-stadion lain,” pungkas Somad.

PT LIB juga mengaku akan melakukan back up secara manual pada saat Liga 1 hendak dilanjutkan, khususnya H-1 pertandingan supaya tidak ada komplain dan kesulitan dari tim-tim yang bermain.