Bursa Transfer

Borussia Dortmund Tolak Tawaran Rp1,6 Triliun Manchester United untuk Jadon Sancho

Selasa, 28 Juli 2020 01:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Manchester United resmi mengajukan tawaran pertama sebesar 89 juta pounds (Rp1,6 triliun) untuk Jadon Sancho. Namun, Borussia Dortmund menolak tawaran MU itu. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Manchester United resmi mengajukan tawaran pertama sebesar 89 juta pounds (Rp1,6 triliun) untuk Jadon Sancho. Namun, Borussia Dortmund menolak tawaran MU itu.

INDOSPORT.COMManchester United resmi mengajukan tawaran pertama sebesar 89 juta pounds (Rp1,6 triliun) untuk Jadon Sancho. Namun, Borussia Dortmund menolak tawaran MU itu.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, akhirnya dipastikan tampil di Liga Champions musim depan. Kemenangan 2-0 atas Leicester City di laga pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (26/07/20) malam lalu membuat mereka finis di peringkat 3.

Kepastian lolos ke kompetisi antarklub terbaik Eropa itu membuat Setan Merah bergerak cepat di bursa transfer. Mereka langsung mengajukan penawaran pertama ke Borussia Dortmund untuk mendapatkan bintang muda asal Inggris, Jadon Sancho, yang sudah mereka incar sejak lama.

Apalagi, sang pemain sendiri dikabarkan sudah menjadikan kepindahan ke Old Trafford sebagai prioritas utamanya, meski ia juga diincar sejumlah klub lain. Namun, rupanya Borussia Dortmund enggan mempermudah proses tersebut.

Dilansir Daily Mail, Die Borussen menolak tawaran Manchester United yang mencapai angka 89 juta pounds (Rp1,6 triliun). Manajemen klub Bundesliga Jerman itu menegaskan mereka takkan melepaskan Sancho dengan harga di bawah 109 juta pounds (Rp2 triliun).

Runner up Bundesliga Jerman tersebut tidak mau menurunkan harga jual sang pemain, meski pandemi corona menimbulkan dampak finansial di dunia sepak bola, termasuk penurunan harga pemain di bursa transfer.

Meski demikian, penolakan Borussia Dortmund itu bukan berarti negosiasi antara kedua klub terhenti. Pasalnya, Manchester United dilaporkan siap mengajukan penawaran kedua dengan jumlah tidak jauh dari permintaan Die Borussen.

Ketertarikan kuat Setan Merah terhadap Jadon Sancho sendiri patut dipahami. Pasalnya, bintang berusia 20 tahun itu tampil luar biasa musim ini dengan catatan 20 gol dan 20 assist dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Di sisi lain, Dortmund sendiri telah menyiapkan sejumlah calon pengganti jika Sancho akhirnya benar-benar bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Dua nama yang ada dalam daftar mereka adalah Jonathan Ikone dari Lille dan Jeremie Boga, eks Chelsea yang kini bermain untuk Sassuolo.

Sementara itu, selama belum resmi pindah, Jadon Sancho akan kembali menjalani latihan bersama Borussia Dortmund yang dimulai pada Kamis (30/07/20) dalam persiapan awal tim tersebut menyambut kompetisi musim depan.