Liga Inggris

Imbas 1 Gelandangnya, Upaya Manchester United Gaet Jadon Sancho Tertunda

Minggu, 26 Juli 2020 14:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Pool/Getty Images
Hasrat Manchester United untuk menggaet Jadon Sancho merumput ke Liga Inggris 2020-2021 tertunda. Hal ini disebabkan oleh gelandang mereka sendiri. Copyright: © Pool/Getty Images
Hasrat Manchester United untuk menggaet Jadon Sancho merumput ke Liga Inggris 2020-2021 tertunda. Hal ini disebabkan oleh gelandang mereka sendiri.

INDOSPORT.COM - Hasrat Manchester United untuk menggaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund agar merumput ke Liga Inggris 2020-2021 tertunda. Hal ini disebabkan oleh gelandang kepunyaan mereka sendiri.

Bersama Die Borussen, wonderkid asal Inggris ini sukses membuktikan sebagai salah satu calon pesepak bola hebat generasi baru. Bayangkan saja, sepanjang musim ini ia berhasil catatkan statistik langka dua digit lewat 20 gol dan 20 assist dalam 44 pertandingan di semua kompetisi.

Tak heran berkat potensi gemilangnya Sancho langsung dibanderol harga super mahal yakni 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) oleh Borussia Dortmund. Punya harga mahal membuat banyak klub besar tidak terkecuali Manchester United bergidik.

Tapi bukan berarti mereka akan merelakan kesempatan emas mendapatkan winger berbakat itu. Manchester United bisa saja menggaet Jadon Sancho dengan syarat korbankan Paul Pogba. Melansir laman berita Mirror, bintang asal Prancis ini menjadi rintangan utama MU datangkan pemain baru.

Setan Merah baru bisa menggaet Sancho jika Pogba memilih tinggalkan klub Liga Inggris itu atau dengan kata lain dijual ke klub besar. Meski punya harga tinggi 150 juta poundsterling (Rp2,8 triliun), playmaker berusia 27 tahun ini kabarnya menjadi incaran utama Real Madrid dan Juventus.

Akan tetapi bukan berarti Manchester United akan dengan mudah melepaskan sosok Paul Pogba setelah hasil memuaskan pada paruh kedua kompetisi kasta atas Negeri Big Ben. Bagaimana tidak? Bersama Bruno Fernandes ia menjadi alasan mengapa formasi Ole Gunnar Solskjaer efektif.

Tak heran bukti dari Pogba kali ini akan membuat situasi dilema bagi Manchester United. Pasalnya mereka mungkin bisa saja menguangkannya demi punya dana tambahan, tapi belum tentu juga Sancho akan cocok dengan formasi Solskjaer nanti.

Terlepas dari ketersediaan Paul Pogba, Jadon Sancho sendiri sudah memberikan sinyal selangkah lagi melipir ke Old Trafford setelah mengumumkan diri ingin pulang ke Liga Inggris. Tentunya ini bisa jadi satu-satunya kesempatan bagi Manchester United untuk melakukan negosiasi dengan talenta muda berbakat dari Borussia Dortmund itu.