Liga Inggris

Manchester United Masuk 4 Besar, Ole Gunnar Solskjaer Ketiban Untung

Sabtu, 25 Juli 2020 09:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer ketiban untung ketika Manchester United berada di 4 besar klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer ketiban untung ketika Manchester United berada di 4 besar klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Manchester United nampak tinggal sedikit lagi melaju ke Liga Champions musim depan setelah sukses memanjat papan empat besar klasemen Liga Inggris. Tak hanya bagi klub, Ole Gunnar Solskjaer juga ketiban untung.

Sejak bergulirnya kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth ini, tak ada yang menyangka bahwa geliat The Red Devils sangat impresif. Bagaimana tidak? Sejak awal musim mereka mengalami pasang surut sehingga diragukan bisa dengan mudah menyabet tiket kompetisi sepak bola Eropa.

Setan Merah berpotensi maju ke Liga Champions jika saja mereka mendapat hasil menang atau seri kontra Leicester City saat pekan akhir Liga Inggris. Walaupun berhasil menukangi klub hingga punya catatan 17 laga, juru taktik asal Norwegia itu tak mau tunjukkan sikap arogan dan berdalih ini awal segalanya.

"Kami belum berada di tempat yang diinginkan dan masih menyisakan satu pertandingan lagi untuk tunjukkan jika kami tim bagus. Jika kami mendapat hasil bagus lawan Leicester, semua orang akan bilang perjalanan ini sangat memuaskan, tapi sekali lagi ini bukanlah akhir," ucap Ole Gunnar Solskjaer dilansir Daily Star.

"Jika kita sampai di sana bukan berarti nantinya bisa bernapas lega dan santai, tetap lanjutkan perjuangan dan menangkan pertandingan lanjutan. Kami tahu ada dua tim yang berada jauh di depan sehingga perlu adanya langkah maju untuk berkembang," tambahnya lagi.

Setelah sukses melaju ke kompetisi terakbar Benua Biru, Solskjaer pun dipastikan akan tersenyum lebar, bukan hanya karena Manchester United bisa tunjukkan lagi tajinya, melainkan karena ada kesepakatan dengan Ed Woodward terkait masalah gaji.

Ed Woodward yang juga dikenal sebagai CEO klub kabarnya bakal menambah gaji sang pelatih senilai 1 juta poundsterling (Rp18 miliar) jika Setan Merah mengakhiri musim di peringkat empat besar.

Ini merupakan kesepakatan personal antara dirinya setelah Solskjaer menjadi pelatih tetap gantikan Jose Mourinho pada tahun 2018 silam.

Keberhasilan Ole Gunnar Solskjaer sendiri tidak serta-merta disebabkan oleh formula tepat susunan pemainnya, melainkan juga cara cerdas dapatkan pemain baru. Seperti diketahui, Manchester United terbilang sukses tampil gemilang pada paruh kedua Liga Inggris berkat kedatangan Bruno Fernandes bulan Januari lalu.