Bursa Transfer

Kai Havertz Belum Datang, Chelsea Sudah Incar Bintang Atalanta

Selasa, 28 Juli 2020 12:10 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Belum selesai negosiasi untuk mendatangkan Kai Havertz, Chelsea kini dikabarkan sudah mengincar pemain baru yaitu bintang Atalanta, Robin Gosens.

Sembari menunggu kedatangan Kai Havertz, Chelsea rupanya langsung bergerak cepat pada perburuan pemain selanjutnya. Bek kiri subur milik Atalanta, Robin Gosens disinyalir menjadi incaran selanjutnya Chelsea.

Kicker melaporkan bahwa pelatih Chelsea, Frank Lampard sendiri yang meminta manajemen untuk mengupayakan bek kiri Jerman berusia 26 tahun itu. Di musim ini, Robin Gosens memang menjadi salah satu pemain terbaik Atalanta.

Didatangkan dari Heracles Almelo pada musim panas 2017 dengan banderol hanya 900.000 euro, Robin Gosens kini sudah bermetamorfosa menjadi pemain berharga mahal. Robin Gosens disebutmasih memiliki kontrak bersama Atalanta hingga 2022 mendatang.

Tampil dalam 40 pertandingan di berbagai ajang untuk Atalanta, Robin Gosens telah mencetak 10 gol dan 8 assists yang mana itu merupakan catatan subur untuk seorang bek kiri. Chelsea sejatinya tak akan mudah mendapatkan tanda tangan Gosens.

Soalnya, Chelsea harus bersaing dengan Juventus dan Inter Milan yang juga kepincut dengan talenta Atalanta itu. Inter milan yang sudah memiliki Achraf Hakimi sebagai bek kanan, menginginkan Gosens untuk mengisi sisi kiri.

Chelsea sendiri untuk posisi bek kiri, sebenarnya sudah mengincar bintang Leicester City, Ben Chilwell. Namun harga yang terlalu mahal dari Chilwell tampaknya membuat Chelsea merubah strateginya dan mengalihkan pandangannya pada Gosens.

Dengan usia masih 26 tahun, Robin Gosens masih memiliki masa depan panjang di dunia sepak bola. Selain itu, gaya permainan yang sangat eksplosif juga diprediksi bakal sangat cocok dengan apa yang diinginkan Lampard di Chelsea.

Dengan harga yang lebih murah ketimbang Chilwell, seharusnya Chelsea bisa mendatangkan Robin Gonsens. Masalahnya, sekarang Gosens bahkan juga ditawar klub Jerman yang artinya ia bisa pulang kampung setelah berpetualang lama di Belanda dan Italia.