Liga Champions

Pengalaman Guardiola Jadi Modal Man City Kalahkan Real Madrid di Liga Champions

Selasa, 28 Juli 2020 12:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty images
Bernardo Silva menegaskan bahwa pengalaman Pep Guardiola akan menjadi kunci bagi Manchester City mengalahkan Real Madrid di Liga Champions. Copyright: © Getty images
Bernardo Silva menegaskan bahwa pengalaman Pep Guardiola akan menjadi kunci bagi Manchester City mengalahkan Real Madrid di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Bernardo Silva menegaskan bahwa pengalaman Pep Guardiola akan menjadi kunci bagi The Citizens mengalahkan Real Madrid di Liga Champions.

Manchester City akan menghadapi Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Sabtu (08/08/20) dini hari WIB mendatang.

Jelang laga ini, Manchester City memiliki modal bagus karena unggul agregat 2-1. Terlebih leg pertama 16 besar Liga Champions itu digelar di Real Madrid, sehingga The Citizens unggul gol tandang.

Selain unggul agregat, Bernardo Silva menegaskan bahwa Manchester City punya modal kuat di dalam sosok sang pelatih Pep Guardiola.

Pasalnya Guardiola memiliki pengalaman di sepak bola Spanyol karena ia pernah melatih Barcelona pada periode tahun 2008-2012. Dengan pengalaman itu, Guardiola bisa membantu Manchester City mengalahkan Real Madrid.

"Tidak ada orang seperti dia yang bisa membantu kami melawan tim Spanyol, terutama yang dia kenal baik. Memiliki Guardiola sebagai pelatih kami dan bermain melawan Real Madrid merupakan hal baik. Dia selalu menjadi pelatih yang tahu cara bermain melawan Real Madrid," ucap Silva dikutip dari Goal.com.

Meski demikian, Bernardo Silva tetap waspada dengan Los Blancos. Sebab, skuat asuhan Zinedine Zidane dalam kepercayaan diri tinggi usai memenangkan LaLiga Spanyol mengalahkan Barcelona.

Oleh sebab itu, mereka bakal mati-matian di Liga Champions untuk meraih juara pertama kali di turnamen tertinggi Benua Biru. Ditambah,  Manchester City di musim ini gagal mempertahankan juara Liga Inggris dan Piala FA.