Liga Inggris

Manchester City Selangkah Lagi Datangkan Wonderkid Spanyol Pengganti Leroy Sane

Selasa, 28 Juli 2020 00:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Maria Jose Segovia/NurPhoto via Getty Images
Runner up Liga Inggris, Manchester City, tinggal selangkah lagi mendatangkan pengganti Leroy Sane. Sosok yang dimaksud adalah wonderkid Valencia, Ferran Torres. Copyright: © Maria Jose Segovia/NurPhoto via Getty Images
Runner up Liga Inggris, Manchester City, tinggal selangkah lagi mendatangkan pengganti Leroy Sane. Sosok yang dimaksud adalah wonderkid Valencia, Ferran Torres.

INDOSPORT.COMRunner up Liga Inggris, Manchester City, tinggal selangkah lagi mendatangkan pengganti Leroy Sane. Sosok yang dimaksud adalah wonderkid Valencia, Ferran Torres.

Gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris setelah hanya finis di peringkat kedua di bawah Liverpool, Manchester City bergerak cepat untuk memperkuat skuatnya. Apalagi, mereka sudah ditinggalkan pemain sayap Leroy Sane yang resmi hengkang ke raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Seperti diketahui, bintang muda asal Jerman itu sudah lama diminati oleh Die Roten. Akhirnya, awal bulan ini Sane pun resmi menjadi milik Bayern Munchen setelah juara Bundesliga Jerman itu membayar 49 juta euro (Rp795 miliar) ditambah sejumlah bonus di masa depan.

Kepergian Leroy Sane ke negara asalnya itu pun membuat Manchester City bergerak cepat. Dilansir Goal.com, The Citizens kini tinggal selangkah lagi memboyong winger muda Spanyol yang bermain untuk Valencia, yakni Ferran Torres.

Lebih lanjut, Torres yang baru berusia 20 tahun diklaim telah meraih kesepakatan personal dengan City untuk kontrak sepanjang lima tahun ke depan. Dengan demikian, manajemen klub Liga Inggris itu tinggal perlu meraih kesepakatan dengan Valencia terkait banderol yang harus dibayarkan untuk sang pemain.

Sebelumnya, harga Torres diprediksi berkisar antara 27 juta pounds (Rp500 miliar) hingga 36 juta pounds (Rp670 miliar).

Kontrak Ferran Torres di Valencia sendiri akan berakhir pada Juni 2021 nanti dan ia telah menolak memperpanjang masa baktinya di klub berjuluk El Che itu. Ia dikabarkan ingin bermain di bawah asuhan Pep Guardiola meski dirinya juga diminati oleh Manchester United dan Borussia Dortmund.

Dibatalkannya hukuman larangan tampil di Liga Champions yang menimpa Manchester City pun semakin menguatkan ketertarikan Torres hengkang ke Etihad Stadium. Apalagi, Valencia gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan karena hanya finis di peringkat 9 LaLiga Spanyol.

Meski gagal membawa Valencia lolos ke Eropa, Ferran Torres sendiri tampil gemilang musim ini. Ia tampil di 44 pertandingan di semua kompetisi, dengan sumbangan 6 gol dan 8 assist.

Di sisi lain, Valencia dikabarkan meminati bintang muda Manchester City, Yangel Herrera, yang musim ini dipinjamkan ke Granada. Namun, besar kemungkinan transfer ini akan dipisahkan dari transfer Torres.