Liga Spanyol

Tampil Moncer, Lionel Messi dari Jepang Jadi Rebutan di LaLiga Spanyol

Selasa, 28 Juli 2020 16:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Takefusa Kubo atau yang sering dijuluki sebagai Lionel Messi dari Jepang saat ini menjadi rebutan klub-klub di LaLiga Spanyol usai penampilan moncernya. Copyright: © Getty Images
Takefusa Kubo atau yang sering dijuluki sebagai Lionel Messi dari Jepang saat ini menjadi rebutan klub-klub di LaLiga Spanyol usai penampilan moncernya.

INDOSPORT.COM – Takefusa Kubo atau yang sering dijuluki sebagai Lionel Messi dari Jepang saat ini menjadi rebutan klub-klub di LaLiga Spanyol usai penampilan moncernya di musim 2019/20.

Beberapa klub kontestan LaLiga Spanyol telah menyatakan ketertarikan mereka untuk memakai jasa winger jebolan La Masia ini.

Pemain yang masih menjadi milik Real Madrid ini tampaknya belum akan kembali ke Santiago Bernabeu dalam waktu dekat dan kemungkinan besar bakal kembali dipinjamkan di musim depan.

Musim lalu, Kubo berhasil tampil gemilang bersama Real Mallorca. Messi dari Jepang ini sukses mencatatkan 4 gol dan 5 umpan dari 35 penampilannya bersama Mallorca di LaLiga Spanyol. Namun, Mallorca yang musim ini terdegradasi tampaknya tidak akan menjadi klub pilihan Kubo untuk musim depan.

Dilansir dari Japan Times, Sevilla menjadi salah satu klub yang berpotensi besar bisa mendapatkan jasa Kubo. Selain Sevilla, Villarreal, Real Sociedad, dan Granada juga dikabarkan berminat menggunakan jasa salah satu calon bintang masa depan Asia itu.

Kubo dianggap telah layak bermain di level yang lebih tinggi lagi dan siap bermain di kompetisi kontinental seperti Liga Champions atau Liga Europa. Dirinya digadang-gadang akan menjadi generasi pemain Real Madrid di masa depan, bersama Martin Odegaard, Vinicius Jr, dan Rodrygo.

Dirinya juga sampai saat ini tercatat sebagai pemain termuda J.League sepanjang masa saat melakoni debut pada usia 15 tahun 5 bulan 1 hari. Kubo juga sekaligus tercatat sebagai pencetak gol termuda J.League sepanjang masa saat mencetak gol pada usia 15 tahun 10 bulan 11 hari.