Bursa Transfer

Belum Dibutuhkan Real Madrid, Sevilla Incar 'Lionel Messi' dari Jepang

Sabtu, 25 Juli 2020 12:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19 milik Real Madrid yang diincar Sevilla. Copyright: © Getty Images
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19 milik Real Madrid yang diincar Sevilla.

INDOSPORT.COM – Takefusa Kubo bakal dipinjamkan lagi oleh Real Madrid musim depan. Sevilla menjadi salah satu di antara beberapa klub yang menginginkan jasa ‘Lionel Messi’ dari Jepang ini.

Dilansir dari Football Espana, klub yang berbasis di Andalusia itu kabarnya sedang menjalin pembicaraan dengan Los Blancos agar bisa mendapatkan biaya pinjaman yang ideal serta durasi pinjaman.

Sevilla ingin meminjam pemain yang punya gaya bermain mirip Lionel Messi itu selama satu musim ke depan. Selain itu, Sevilla juga berharap Real Madrid mau memberikan klausul pembelian permanen saat masa pinjaman berakhir.  

Takeusa Kubo memiliki penampilan yang apik selama masa pinjaman pertamannya di Real Mallorca selama musim 2019-2020. Selama musim tersebut, dia mencetak empat gol dan lima assist dalam 36 pertandingan.

Sayangnya, meski Kubo mampu tambil baik, dirinya tetap gagal membantu Mallorca lolos dari zona degradasi. Mallorca yang hanya bisa finis di urutan ke-19 harus rela turun kasta pada musim depan.

Masa peminjaman itu sendiri tidak diperpanjang dan Kubo akhirnya dikembalikan ke Real Madrid. Hanya saja, skuat Madrid yang terlalu penuh menjadikan Kubo tak punya tempat untuk musim depan.

Seperti yang diketahui, setiap klub di Eropa memiliki ketentuan hanya diperbolehkan memiliki maksimal tiga pemain non-Eropa saja dalam satu musim kompetisi.

Sementara itu,  Madrid kini sudah memiliki tiga pemain asing yang langgang masuk ke skuat besutan Zinedine Zidane, yakni Vinicius Junior, Eder Militao, dan Rodrygo Goes di musim depan.

Kubo jelas tak punya tempat, namun Real Madrid juga tak mau kehilangan pemain potensial itu begitu saja sehingga masa pinjaman jadi pilihan memungkinkan yang dipilih Real Madrid.