Liga Indonesia

4 Pilar Asing Arema FC Belum Renegosiasi Kontrak

Rabu, 29 Juli 2020 08:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengklaim bahwa proses renegosiasi kontrak sudah rampung mencapai 90 persen jelang kelanjutan kompetisi Liga 1 pada Oktober mendatang.

Jumlah itu mencakup hampir seluruh penggawa tim Singo Edan. Terutama bagi mereka yang berada di Malang dan sudah menjalani rapid test selama dua tahap sepanjang dua pekan terakhir.

"Masih ada sekitar 10 persen (anggota tim) yang belum clear. Masih kami komunikasikan," kata Sudarmaji pasca rapid test di Kantor Arema FC, Selasa (28/07/20) kemarin.

"Sudah hampir 90 persen sudah memahami tentang formula. Mungkin masih ada beberapa yang miss (komunikasi)," sambung dia.

Klaim itu tak lepas dari tanda tangan yang mereka bubuhkan setelah menjalani dua tahap rapid test. Bahwa komitmen itu dianggap sebagai sikap setuju dengan peninjauan ulang nilai kontrak saat Liga 1 berlanjut.

"Pemain asing statusnya ya semi clear lah. Dan 10 persen itu termasuk pemain yang membawa pulang draft renegosiasi ke rumah," Sudarmaji menambahkan.

Praktis, pilar asing tim Singo Edan saja yang belum menandatangani renegosiasi kontrak beserta rapid test. Mereka yaitu Mario Gomez dan keempat pemain asing, yaitu Oh In-kyun (Korea Selatan), Matias Malvino (Uruguay), serta Elias Alderete dan Jonathan Bauman (Argentina).