Liga Inggris

Chris Smalling Bisa Kembali Tampil Reguler di Man United, Asalkan....

Rabu, 29 Juli 2020 17:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ANP Sport via Getty Images
Chris Smalling bisa kembali tampil reguler di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer dengan satu syarat yang harus dipenuhi oleh bek asal Inggris itu. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Chris Smalling bisa kembali tampil reguler di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer dengan satu syarat yang harus dipenuhi oleh bek asal Inggris itu.

INDOSPORT.COMChris Smalling bisa kembali tampil reguler di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer dengan satu syarat yang harus dipenuhi oleh bek asal Inggris itu.

Smalling berhasil tampil impresif dalam masa peminjamannya di AS Roma dan santer dirumorkan bakal dipermanenkan oleh klub ibukota itu.

Namun kabar terbaru menyatakan jika Roma tidak bisa mempermanenkan Smalling karena mereka tidak mampu memenuhi banderol transfer yang disematkan oleh Man United.

Man United sendiri hanya memberikan banderol senilai 18,2 juta poundsterling (344,6 miliar rupiah) untuk Smalling. Nominal yang tidak terlalu mahal sebenarnya.

Sebelumnya Smalling dipaksa hengkang dari Old Trafford setelah Man United mendatangkan Harry Maguire dan Solskjaer lebih memilih menggunakan generasi bek muda seperti Victor Lindelof dan Eric Bailly daripada memainkan dirinya dan Phil Jones.

Kegagalan AS Roma mempermanenkan Smalling membuat masa depannya kembali abu-abu lagi. Namun secara mengejutkan Solskjaer bersedia dan siap membuat dirinya bisa saja kembali menjadi pilihan nomor satu di Old Trafford seperti yang terjadi beberapa musim lalu.

Solskjaer dikabarkan sedang mencari bek yang memiliki kecepatan untuk menjadi tandem Maguire di jantung pertahanan Man United. Keberadaan bek yang memiliki kecepatan itu juga akan membuat lini pertahanan yang digalang dengan Maguire bisa lebih tinggi dan memungkinkan Solskjaer bermain dengan strategi high press.

Smalling memiliki kecepatan yang dibutuhkan oleh Solskjaer dan tampaknya cocok menjadi tandem Maguire. Dilansir dari Metro, bek berusia 30 tahun itu kemungkinan besar akan kembali menjadi reguler jika Solskjaer gagal mendapatkan pemain baru yang akan menjadi tandem Maguire di bursa transfer musim panas mendatang.

Man United santer dirumorkan tertarik mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth dan Pau Torres daeri Villarreal, namun mereka harus bersaing dengan Manchester City dan Barcelona untuk bisa mendatangkan salah satu dari kedua bek tersebut.

Jika dalam bursa transfer pemain besok Solskjaer gagal mendapatkan tambahan pemain di lini belakang, maka kemungkinan besar Man United akan segera menolak penawaran yang masuk untuk Smalling dan mencoba memainkan dirinya sebagai tandem Maguire di musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%