Liga Indonesia

Filosofi Jersey Edisi Khusus Arema FC, Salah Satunya Mengadopsi Klub Turki

Rabu, 29 Juli 2020 19:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Arema FC Store
Arema FC luncurkan jersey limited edition untuk peringatan HUT klub ke-33. Copyright: © Arema FC Store
Arema FC luncurkan jersey limited edition untuk peringatan HUT klub ke-33.

INDOSPORT.COM - Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo membeberkan filosofi kuat dibalik detail yang tersemat pada jersey edisi khusus dalam peringatan Hari Ulang Tahun klub ke-33 pada tahun 2020 ini.

Jersey edisi khusus ini menyematkan sejumlah detail yang berbeda dibanding seragam tanding yang digunakan anak asuh Mario Gomez di Liga 1 2020. Lantaran status khusus itu lah, Arema memproduksinya secara terbatas dengan hanya 500 Jersey.

"Bagian pundak, ada motif cakaran singa berjumlah 3 di sisi kanan dan 3 lagi di kiri. Menandakan hari jadi klub ke-33 tahun," ujar Tjiptadi Purnomo kepada INDOSPORT, Rabu (29/07/20).

Yang unik, salah satu konsep pada Jersey edisi khusus Arema FC mengadopsi salah satu klub Eropa. Yaitu Jersey yang juga diluncurkan Besiktas, anggota kompetisi kasta tertinggi di Turki yang memajang tiga perubahan logo sepanjang perjalanan klub.

"Tiga logo itu sebagai pengingat perjalanan tim ini sejak berdiri. Dimulai dengan logo saat era kompetisi Galatama hingga Liga Indonesia, era ISL dan Liga 1," jelas dia.

"Sedangkan dua bintang menandakan prestasi paling tinggi klub ini, yaitu gelar juara Kompetisi Galatama (1992) dan ISL (2009/2010)," Tjiptadi Purnomo menambahkan.

Biru yang menjadi warna kebesaran klub, digunakan sebagai representasi kebanggaan. Kesan elegan lalu terlihat, dengan desain minimalis yang dipadu gradasi.