Liga Indonesia

Arema FC Tak Risau Meski Latihan Perdana Tak Komplit

Rabu, 29 Juli 2020 13:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengaku tak begitu risau dengan komposisi pemainnya yang tak komplit, saat melakoni program latihan jelang Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengaku tak begitu risau dengan komposisi pemainnya yang tak komplit, saat melakoni program latihan jelang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengaku tak begitu risau dengan komposisi pemainnya yang tak bisa komplit, saat melakoni program latihan jelang bergulirnya Liga 1, Senin (03/08/20) mendatang.

Pasalnya, situasi itu terjadi bukan karena faktor internal. Melainkan dari segi eskternal, setelah sejumlah pemain harus absen dengan beberapa sebab.

"Kami tetap akan mencoba melihat kondisi pemain yang ada. Pada latihan pertama setelah libur lama, kami jalankan program step by step dulu," ujar Charis Yulianto pasca menjalani rapid test di kantor Arema FC, Selasa (28/07/20).

Setidaknya ada 7 pemain yang dipastikan absen pada latihan pertama pasca libur panjang nanti. Lima diantaranya adalah Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, Bagas Adi Nugroho dan Kushedya Hari Yudo yang tengah berlatih di tim nasional.

Sedangkan dua lainnya adalah pemain asing, yaitu Oh In-kyun dan Matias Malvino yang masih terganjal aturan imigrasi.

"Ya itu kan aturan pemerintah. Tapi kami menunggu semuanya bisa hadir bergabung dalam latihan ke depan," sambung Charis Yulianto.

Absennya 7 pemain Arema FC itu bisa jadi akan bertambah, dengan faktor transportasi. Mereka adalah Gitra Yuda Furton dan Mariando Uropmobin, serta Jonatan Bauman dan Elias Alderete yang belum datang ke Malang.