Liga Indonesia

Kriteria Tunggal Tim Calon Lawan Arema FC Memperingati HUT ke-33

Rabu, 22 Juli 2020 02:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan ada kriteria tunggal yang diminta pihaknya dalam memilih tim sebagai calon lawan tanding, pada peringatan hari ulang tahun (HUT) klub ke-33 nanti.

Kriteria yang dimaksud tampaknya tak jauh-jauh dari tim yang sama-sama turun di kompetisi Liga 1. Meski di sisi lain, tidak menutup kemungkinan adalah tim dari Liga 2 atau tim yang berkompetisi di luar negeri.

"Mungkin ada beberapa tim yang bisa diajak pertandingan uji coba dan memiliki daya tarik," bilang Sudarmaji pada virtual meeting di Malang, Kamis (16/07/20) lalu.

Ada sejumlah pertimbangan di balik kriteria tunggal yang dipatok, yaitu menjaring minat televisi melalui acara siaran langsung, karena uji coba itu akan memulai kebiasaan baru Arema FC dengan bertanding tanpa penonton.

"Karena dengan daya tarik, mungkin bisa memberi akses stasiun televisi (untuk siaran langsung)," Sudarmaji membeberkan.

"Karena bagaimana pun, kita sudah harus memulai pola kehidupan yang baru," sambung eks jurnalis tersebut.

Tim Singo Edan memang konsisten untuk mengadakan seremonial dalam memperingati HUT klub. Momen ini selalu diisi dengan konvoi Aremania berkeliling Malang Raya hingga berakhir pada pertandingan di Stadion Kanjuruhan.