Liga Indonesia

Latihan Mandiri Jadi Bekal Wakil Kapten Arema FC Menuju Timnas Indonesia

Selasa, 21 Juli 2020 14:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi gol Johan Ahmat Farizi ke gawang Persija di Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi gol Johan Ahmat Farizi ke gawang Persija di Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Wakil kapten Arema FC, Johan Ahmat Farizi menjadikan hasil latihan mandiri sebagai bekal untuk mencapai level kebugaran terbaik saat bergabung ke skuat Timnas Indonesia.

Pasalnya, semua pemain yang dipanggil Timnas akan menghadapi kendala serupa. Berhentinya kompetisi Liga 1 akibat pandemi covid-19, membuat mereka hanya bisa berlatih secara mandiri di rumah untuk menjaga kebugaran fisik.

"Bagi saya, yang penting dijalani saja meski tidak ada kompetisi," tutur Johan Ahmat Farizi saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (21/07/20).

"Bersyukur setelah dipanggil Timnas lagi. Bagaimana lagi, saya ikuti saja semaksimal mungkin," sambungnya.

Bek kiri andalan Arema FC itu memang sudah tak lagi merasakan latihan bersama tim dalam 3 bulan terakhir. Tepatnya setelah Liga 1 diliburkan pada akhir Maret lalu.

"Selama (libur panjang) ini, saya tetap latihan sendiri. Bermain sepak bola dengan teman-teman di kampung," ucap pemain yang kini tinggal di kawasan dekat Gunung Kawi tersebut.

Pada pemanggilan Timnas Indonesia itu, Johan Ahmat Farizi akan merapat ke Jakarta bersama Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, Bagas Adi Nugroho dan Kushedya Hari Yudo. Mereka akan menjalani rangkaian program latihan sejak 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.