Liga Indonesia

Gelandang Persija Ungkap Kekurangan dan Kelebihan di TC Timnas U-16

Rabu, 29 Juli 2020 18:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSSI
Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 pada bulan ini telah berakhir. Salah satu pemain, Resa Aditya menilai banyak hal positif yang didapat. Copyright: © Media PSSI
Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 pada bulan ini telah berakhir. Salah satu pemain, Resa Aditya menilai banyak hal positif yang didapat.

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 pada bulan ini telah berakhir. Salah satu pemain, Resa Aditya menilai banyak hal positif yang didapat, namun juga masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki.

Resa mengatakan, kekompakan tim terus terbangun selama pemusatan latihan. Tetapi, ia dan rekan-rekannya juga masih harus mempelajari pola permainan yang diinginkan oleh pelatih Bima Sakti.

"TC kali ini lebih ketat karena adanya virus corona dan menerapkan protokol kesehatan. Akan tetapi, Alhamdulillah saya dan rekan-rekan bisa beradaptasi dalam kondisi saat ini," ujarnya.

"Sejauh ini saya rasa banyak hal positif dan manfaat yang diambil saat menjalani TC. Akan tetapi, saya juga menilai banyak yang harus diperbaiki seperti switch play dan membaca permainan," imbuhnya pemain milik Persija Jakarta tersebut.

Rangkaian pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 ditutup dengan uji coba melawan tim Bina Taruna U-18 pada Selasa (28/07/20) di Stadion Patriot, Bekasi. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Usai pemusatan latihan, Resa memilih kembali ke kampung halamannya, Sragen, Jawa Tengah. Nantinya, para pemain Timnas U-16 kembali dikumpulkan dan menjalani latihan di bulan depan.

"InsyaAllah di tanggal 9 Agustus 2020 nanti kami akan kembali mengadakan pemusatan latihan. Tempat masih sama sepertinya di Bekasi," tutup Resa.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 merupakan persiapan menuju Piala Asia U-16 2020. Skuat Garuda Asia tergabung di grup neraka (Grup D) bersama Jepang, China dan Arab Saudi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%