Liga Indonesia

Pulang Kampung, Timnas U-16 Diminta Tetap Jalani Protokol Kesehatan

Rabu, 29 Juli 2020 16:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© media pssi
Pemusatan latihan perdana Timnas Indonesia U-16 untuk Piala Asia U-16 2020 akhirnya usai. Tim besutan Bima Sakti kini diliburkan sementara. Copyright: © media pssi
Pemusatan latihan perdana Timnas Indonesia U-16 untuk Piala Asia U-16 2020 akhirnya usai. Tim besutan Bima Sakti kini diliburkan sementara.

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan perdana Timnas Indonesia U-16 untuk Piala Asia U-16 2020  akhirnya usai. Tim besutan Bima Sakti kini diliburkan sementara.

Timnas Indonesia U-16 memulai latihan sejak 6 Juli lalu. Skuat asuhan Bima Sakti berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dalam protokol kesehatan yang ketat.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti pun menilai banyak peningkatan yang diraih pemainnya. Meski mereka telah lama tidak berlatih di lapangan karena situasi pandemi virus corona yang terjadi.

"Dalam pemusatan latihan kali ini, yang pasti kita sudah terpotong dua minggu, kemarin kan kita hanya latihan sirkuit training, kemudian banyak individu, satu minggu kita latihan normal seperti biasa saya pikir progresnya sudah lumayan," buka Bima.

"Semoga nanti di bulan Agustus kita bisa lebih optimal lagi kemudian intensitas bisa lebih ditingkatkan lagi," jelas Bima.

Kini selepas ini Bima pun meliburkan sementara Timnas Indonesia U-16. Mereka diperbolehkan kembali ke daerah asal guna merayakan hari raya Idul Adha bersama keluarga.

"Rencana hari ini kita selesai, insha Allah besok pemain kita akan liburkan dan kita akan menghadapi Idul Adha, ada beberapa pemain yang ingin berkumpul dengan keluarga dan termasuk tim ofisial pelatih juga."

"Tapi kita pelatih sudah mengatakan ke mereka agar tetap menjaga protokol kesehatan, mereka kita imbau juga untuk tidak keluar-keluar dulu kalau tidak penting-penting sekali," bener Bima.

"Rencananya tanggal 9 Agustus, kita kumpul lagi dan kita bersiap lagi untuk TC bulan Agustus mendatang" tutup Bima.

Sekadar informasi, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 ini tidak lepas sebagai persiapan menuju Piala Asia U-16 2020. Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.