Liga Indonesia

Alasan Bek Timnas U-16 Pilih Bhayangkara FC dan Idolakan John Terry

Selasa, 28 Juli 2020 22:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sky Sports
Bek Timnas Indonesia U-16, Ferre Murari ternyata mengidolakan mantan pemain Chelsea, John Terry. Copyright: © Sky Sports
Bek Timnas Indonesia U-16, Ferre Murari ternyata mengidolakan mantan pemain Chelsea, John Terry.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-16, Ferre Murari ternyata mengidolakan mantan pemain Chelsea, John Terry. Hal itu tak lepas dari karakter Terry yang tegas saat mengawal lini pertahanan.

Jiwa kepemimpinan John Terry menginspirasi Ferre untuk tampil tregginas di latihan dan pertandingan Timnas U-16. Apalagi, mereka akan bermain di Piala Asia U-19 2020 dan tergabubg di grup neraka bersama Jepang, China dan Arab Saudi.

"Idola saya John Terry. Karena selain main bagus, dia adalah sosok pemimpin dan juga sosok penutan di dalam lapangan dan luar lapangan," ujarnya.

Sosok John Terry menjadi acuan Ferre Murari untuk menjadi pemain profesional. Hal itu juga berpengaruh dalam menentukan pilihan bermain untuk Bhayangkara FC, lantaran karakter klub yang mirip dengan idolanya.

"Saya pilih gabung Bhayangkara karena mereka tim bagus. Selain bagus,  Bhayangkara juga mengajarkan kedisiplinan dan tanggung jawab tinggi," tutur pemain kelahiran 28 Juli 2005 itu.

Saat ini, Ferre Murari tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Bekasi. Ia bergabung bersama 25 pemain lainnya di bawah asuhan pelatih Bima Sakti.

Bima Sakti menjelaskan, perkembangan Ferre Murari dan kawan-kawannya sangat bagus. Akhir pekan lalu, Timnas U-16 menang 5-0 dalam laga uji coba lawan tim Askab Bekasi U-18.