Liga Indonesia

Rangkap Jabat Manajer Timnas, Ketum PSSI: Itu Hanya Sementara!

Rabu, 29 Juli 2020 18:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan polemik dirinya menjadi manajer Timnas Indonesia. Menurutnya posisi itu hanya sementara. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan polemik dirinya menjadi manajer Timnas Indonesia. Menurutnya posisi itu hanya sementara.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan polemik dirinya menjadi manajer Timnas Indonesia. Baginya posisi itu hanya sementara sebelum ia menunjuk seseorang yang dia nilai pas untuk mengisi posisi tersebut.

Penyataan Mochamad Iriawan yang menjadi manajer Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia memang sempat menimbulkan perbincangan di dunia maya. Dia dinilai tidak lazim bila seorang Ketua Umum juga merangkap sebagai manajer Timnas Indonesia U-19.

Terkait hal ini, Mochamad Iriawan pun memberikan penjelasan. Baginya hal itu hanya sementara saja.

"Jadi gini, sementara belum ada manajer sekarang dan saya sendiri ditunjuk menjadi sesuai dengan Keppres yang ada. Tapi Keppres belum ditandatangan," buka Iriawan.

"Dimana ada Menpora Zainudin Amali Ketua tim penyelenggara, Menteri PUPR Basuki Hadi Mudjono ketua tim Venue, saya ketua tim Timnas atau prestasi Timnas," jelas ia.

"Jadi sementara belum ada manajer belum turunan, sementara saya hired dulu," beber Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini pun nantinya akan ada sosok manajer Timnas Indonesia. Dimana sosok tersebut yang dia nilai memang layak menjabat posisi tersebut.

"Nantinya kalau sudah ada, tapi manajer yang betul-betul untuk memajukan Timnas. Saya belum bertemu dengan sosok yang seperti itu. Sementara saya akan ambil dulu," tukas Ibul.