Liga Inggris

Tampil Memuakkan Lewat 1 Gol, Ini Ucapan Bruno Fernandes ke Lingard

Rabu, 29 Juli 2020 00:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Hewitt/Getty Images
Jesse Lingard dinilai memuakkan karena hanya bisa mencetak satu gol di pekan akhir Liga Inggris Manchester United, Bruno Fernandes beri jawaban ini. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Jesse Lingard dinilai memuakkan karena hanya bisa mencetak satu gol di pekan akhir Liga Inggris Manchester United, Bruno Fernandes beri jawaban ini.

INDOSPORT.COM - Setelah puasa gol di 37 pertandingan pada akhirnya Jesse Lingard pecah telur juga di laga penutupan Liga Inggris, Manchester United kontra Leicester City. Dinilai memuakkan, begini komentar Bruno Fernandes.

Semenjak baru bergabung dengan Setan Merah pada paruh kedua musim kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth, Fernandes rupanya sangat mencermati sepak terjang klub barunya. Tidak terkecuali dengan Lingard yang kerap jadi bahan kritik fans.

Bagaimana tidak? Gelandang bernomor punggung 14 ini seolah-olah hanya numpang hadir di skuat utama Manchester United saja dan enggan mencoba berjuang untuk bisa dapatkan tempat utama dibawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Lama tak punya prestasi gemilang, ia akhirnya menyumbang satu gol ketika MU menang 2-0 atas The Foxes.

Alih-alih mendapat pujian akan keberhasilannya bebaskan diri dari nihil gol di Liga Inggris, Lingard pun mendapat beragam serangan baik berupa meme dan tulisan melalui media sosial yang menyindir halus performa menyedihkan tersebut. Bukan ikut serta melakukan perundungan, Fernandes punya pendapat berbeda bagi tandemnya itu.

"Bagi saya Jesse (Lingard) pantas mendapat gol saat itu meskipun ini murni kesalahan dari kiper lawan, tanpa dia kami tak mungkin berhasil mengunci kemenangan. Ia setidaknya berhasil membuktikan diri telah bekerja keras walaupun mendapat komentar miring dari fans atau dari rekan," ucap Fernandes dilansir Goal International.

"Saya pikir alasan Jesse mencetak gol itu cukup membuktikan bahwasannya kami bekerja sangat keras untuk menang dan punya tujuan serupa untuk membantu tim secara keseluruhan," tambahnya lagi.

Ketika mengandaskan Leicester City, Lingard bukanlah satu-satunya sosok pahlawan bagi The Red Devils, ada Fernandes yang lebih dulu mencetak gol lewat titik putih tepat pada menit ke-71. Berkat usaha mereka, Manchester United pada akhirnya finis di peringkat tiga klasemen sekaligus berhak merebut tiket Liga Champions musim depan.

Terlepas dari kesuksesan di Liga Inggris, performa antara dua gelandang ini cenderung jauh berbeda. Fernandes yang baru tiba di Old Trafford sukses mencetak 10 gol dan delapan assists, jauh lebih baik dari Lingard yang seret berkontribusi bahkan sejak Liga Inggris musim lalu lewat lima kali jebolan gawang di 36 laga.