Liga Inggris

Upaya Chelsea Selamatkan Diri dari Kepa Buat Manchester United Sengsara

Rabu, 29 Juli 2020 03:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Chelsea punya solusi selamatkan diri dari Kepa Arrizabalaga, yang bisa membuat Manchester United sengsara. Copyright: © Getty Images
Chelsea punya solusi selamatkan diri dari Kepa Arrizabalaga, yang bisa membuat Manchester United sengsara.

INDOSPORT.COM - Chelsea tak bisa menyembunyikan fakta jika Kepa Arrizabalaga menjadi sosok penyakit yang membuat mereka gagal mendominasi di Liga Inggris. Punya solusi, upaya Chelsea malah bisa membuat Manchester United sengsara.

Tak bisa dipungkiri lagi semenjak didatangkan dengan 72 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) dari Athletic Bilbao 2016 silam, sosok Kepa bukan menjadi penjaga utama The Blues sepanjang musim ini. Bagaimana tidak? Ia disebut-sebut sebagai alasan utama skuat asuhan Frank Lampard terancam gagal menang.

Sebagai buktinya kala Chelsea takluk atas Liverpool dengan skor 3-5 di pekan ke-37 Liga Inggris membuktikan betapa buruknya aksi kiper berkebangsaan Spanyol itu dalam menepis bola. Ini bukan satu-dua kali saja, tercatat ia kerap lakukan blunder yang nyatanya menjadi senjata makan tuan klub.

Mendapati kegagalan Kepa sudah tak bisa lagi ditoleransi, Lampard selaku pelatih sudah habis akan kesabaran dan memiliki upaya untuk mencari penjaga gawang nomor punggung satu lainnya. Dilansir laman berita Daily Mail, kiper Manchester United yang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson menjadi kandidat kuatnya.

Demi bisa dapatkan jasa Henderson untuk merumput ke Stamford Bridge, Chelsea bahkan memiliki penawaran yang sulit untuk ditolak yakni berupa gaji 170 ribu poundsterling (Rp3,1 miliar) per-minggu. Tanpa disadari usaha mereka dapatkan pengganti Kepa ini tentu bisa berakibat fatal bagi MU.

Bak ibarat setali tiga uang, Manchester United nyatanya memiliki nasib serupa dengan rivalnya di kompetisi kasta atas Negeri Big Ben tersebut. David De Gea selaku penjaga gawang utamanya menjadi alasan utama yang bisa membuat mereka tergelincir dari dominasi juara Eropa maupun domestik.

Sepanjang musim ini saja De Gea sudah kebobolan hingga 42 kali dalam 42 pertandingan yang bermakna ia punya rata-rata gagal amankan satu gol per-laga. Tak heran Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Setan Merah berencana ingin dapatkan jasa Henderson sekali lagi.

Namun tentu saja usaha Manchester United untuk mendapat jasa penyelamat gawang mereka bisa kandas lewat manuver tak  terduga dari Chelsea. Demi bisa gaet Henderson untuk gantikan Kepa, Si Biru bahkan sudah menyiapkan tebusan uang senilai 55 juta poundsterling (Rp1 triliun) pada musim panas depan.