Liga Inggris

Chelsea Pantas Murka, Kepa Punya Rekor Menyedihkan di Liga Inggris

Minggu, 26 Juli 2020 08:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Chelsea pantas untuk murka, Kepa Arrizabalaga catatkan rekor menyedihkan sebagai kiper paling payah di Liga Inggris. Copyright: © GettyImages
Chelsea pantas untuk murka, Kepa Arrizabalaga catatkan rekor menyedihkan sebagai kiper paling payah di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Chelsea nampaknya bakal kian habis kesabaran untuk mempertahankan jasa Kepa Arrizabalaga sepanjang musim ini. Catatkan rekor menyedihkan sepanjang sejarah Liga Inggris, kiper utama mereka memang pantas untuk digantikan.

Melakoni pertandingan pekan ke-37 kompetisi kasta atas Negeri Big Ben kontra Liverpool, Chelsea tak bisa menyembunyikan muka kala dibantai habis-habisan. Takluk dengan skor 3-5, Kepa dianggap sebagai alasan utama mengapa mimpi buruk ini bisa terjadi.

Pada pertandingan ini, kiper asal Spanyol tersebut tak ada bedanya seperti 'patung' yang hanya diam melihat hujan tendangan menjebol gawang The Blues. Pasca laga Kepa lantas memiliki catatan bersih kebobolan hingga 54 gol sepanjang musim ini dan 13 diantaranya dalam enam laga terakhir.

Melansir laman berita Daily Mail, dengan ini Kepa berhasil pecahkan rekor sebagai kiper paling sering gagal melakukan penyelamatan dengan rasio kebobolan delapan persen sepanjang sejarah Liga Inggris. Angka ini tergolong tinggi setelah ia hanya tampil sebanyak enam persen di pertandingan Chelsea.

Jika dirata-rata Kepa mengalami kebobolan sekitar 1,42 gol per-pertandingan Liga Inggris yang membuatnya dinobatkan sebagai kiper paling buruk klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Dia mampu mengalahkan legenda kiper terjelek Chelsea seperti Dmitri Kahrine dan Hilario usai kebobolan 86 gol di 69 pertandingan Liga Inggris.

Parahnya lagi Kepa masuk daftar sebagai kiper paling buruk Chelsea dalam dua musim kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth secara berturut-turut. Terbukti dengan kebobolan 39 gol di 36 pertandingan (2018-2019) dan 47 gol dalam 33 laga (2019-2020).

Bintang berusia 25 tahun ini berada di peringkat dua dan 10 dalam daftar kiper paling tak kompeten sepanjang sejarah Chelsea. Pada nomor satu ada Frode Grodas yang tak kalah menyedihkan usai mencatatkan kebobolan hingga 30 gol di 20 pertandingan (1996-1997).

Patut disayangkan eks kiper Athletic Bilbao seharga 72 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) tampil sangat mengecewakan selama merumput di Liga Inggris. Dibanding Kepa, Willy Caballero selaku kiper pelapis lebih terkesan mampu menjalankan profesinya kala bela skuat asuhan Frank Lampard.

Tak heran karena hanya jadi parasit di kubu The Pensioners pada Liga Inggris kali ini, Kepa nampak bakal segera digantikan. Chelsea dikabarkan ingin melakukan tukar guling dengan Atletico Madrid demi bisa dapatkan jasa Jan Oblak yang punya klausal pelepasan 109 juta poundsterling (Rp2 triliun).  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%