Liga Inggris

Gantikan Kepa, Chelsea Berpotensi Rebut Ter Stegen dari Barcelona

Rabu, 22 Juli 2020 09:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Egerton/GettyImages
Kepa Arrizabalaga kian mengecewakan di Liga Inggris, Chelsea langsung berencana bajak Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona. Copyright: © Mike Egerton/GettyImages
Kepa Arrizabalaga kian mengecewakan di Liga Inggris, Chelsea langsung berencana bajak Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Keinginan Chelsea untuk pertahankan Kepa Arrizabalaga mulai goyah setelah melihat performanya yang kian memburuk di Liga Inggris kali ini. Mereka lantas punya hasrat memiliki kiper berkualitas seperti Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona.

Seperti diketahui sebelumnya, sepak terjang penjaga gawang nomor satu The Blues ini cenderung tak bisa penuhi ekspektasi usai dibeli dengan mahar 80 juta euro (Rp1,3 triliun) dari Athletic Bilbao. Sepanjang musim ini saja ia sudah kebobolan 53 kali dalam 40 laga di semua kompetisi.

Gerah sekaligus khawatir sepak terjang Kepa Arrizabalaga bakal membahayakan mereka kala jalani kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth, Chelsea sudah bertekad untuk dapatkan jasa penjaga gawang baru. Melansir laman berita Daily Mail, mereka lantas buka kemungkinan lakukan misi mustahil.

Ya, mereka tengah merencanakan untuk merusak ikatan kuat Marc-Andre ter Stegen dengan Barcelona lewat kontrak yang mandek. Chelsea mencari kesempatan dalam kesempitan setelah klub Catalan mengalami musim terburuk usai diterpa krisis finansial dan performa kurang meyakinkan.

Tak heran Chelsea yang punya sepak terjang cukup bagus sepanjang Liga Inggris kali ini bisa jadi penggoda utama agar ter Stegen mau merumput ke Stamford Bridge. Mereka bahkan terkesan yakin untuk menumbalkan Kepa sebagai bagian rencanan negosiasi dengan Barcelona kelak.

Barcelona yang tahu akan kabar ini tentu saja tak serta merta mau melepas ter Stegen secara sukarela. Maklum, kiper berusia 28 tahun tersebut punya kapasitas mumpuni lewat statistik 17 kali clean sheet dalam 44 pertandingan segala kompetisi.

Tapi melihat Chelsea yang sudah memiliki gelagat untuk bergerak, Barcelona mungkin hanya bisa pasrah menyerahkan ter Stegen. Pasalnya, The Blues memang memiliki manuver tak terduga hingga berhasil dapatkan Timo Werner (RB Leipzig) dan Hakim Ziyech (Ajax Amsterdam) yang memiliki harga fantastis.

Tak heran mungkin tinggal menunggu waktu saja Marc-Andre ter Stegen benar-benar bakal lakoni Liga Inggris bersama skuat asuhan Frank Lampard musim depan. Selain kiper utama Barcelona, Chelsea sudah ambil ancang-ancang merebut Jan Oblak dari Atletico Madrid sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga.