Liga Spanyol

Dani Alves: Neymar Adalah Kunci Kebangkitan Messi dan Barcelona

Selasa, 21 Juli 2020 11:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© talksport.com
Bek kanan Sao Paulo, Dani Alves, mengatakan bahwa Neymar dari Paris Saint-Germain merupakan kunci yang bisa mengembalikan kejayaan Barcelona dan Lionel Messi. Copyright: © talksport.com
Bek kanan Sao Paulo, Dani Alves, mengatakan bahwa Neymar dari Paris Saint-Germain merupakan kunci yang bisa mengembalikan kejayaan Barcelona dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Sao Paulo, Dani Alves, mengatakan bahwa Neymar dari Paris Saint-Germain merupakan kunci yang bisa mengembalikan kejayaan Barcelona dan Lionel Messi.

Barcelona baru saja gagal meraih gelar juara LaLiga Spanyol 2019/20. Di klasemen akhir kompetisi tersebut, mereka menghuni peringkat dua dengan 82 poin, selisih lima poin dari Real Madrid yang sukses jadi juara dengan torehan 87 poin.

Di bawah asuhan Quique Setien, Barcelona atau Blaugrana mengalami perubahan seperti pada formasi, susunan pemain, dan lain-lain. Mereka pun mengalami berbagai masalah, mulai dari Lionel Messi sampai masalah finansial.

Barcelona memang mampu finis di posisi dua klasemen akhir, tapi secara umum performa mereka sangat buruk dibanding musim lalu. Situasi ini akhirnya membuat Dani Alves, mantan bintang mereka yang kini membela Sao Paulo, untuk angkat bicara.

"Saya pernah berkata kepada Neymar bahwa jika dia ingin hidup senang, kembalilah ke Barcelona. Dia memang pernah mendapat tawaran besar dari Real Madrid, tapi saya menyarankan untuk menolaknya," ujar Alves seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Goal.

"Saya saya menjadi dia, saya akan melakukan hal itu tanpa berpikir panjang. Saya tidak pernah berpikir bahwa orang-orang melakukan kesalahan setelah mereka mengambil keputusan. Semua orang tahu bahwa Ney bisa membantu Barcelona," lanjutnya.

"Ney bisa membuat Messi dan pihak klub untuk menjadi perkasa lagi di LaLiga, di Eropa. Sepak bola menjadi lebih sulit. Anda punya 11 pemain, tapi dengan Messi, Anda punya 13 pemain. Anda punya 11 pemain, tapi dengan Neymar Anda punya 13 pemain," pungkasnya.

Dari ucapan Dani Alves, jelas bahwa ia beharap Barcelona memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Menurutnya, Neymar merupakan pemain hebat yang bisa membantu raksasa sepak bola LaLiga Spanyol itu untuk kembali bangkit dan berjaya.