Liga Spanyol

Messi Dianggap Racun Klub, Presiden Barcelona: Dia Akan Perpanjang Kontrak

Selasa, 14 Juli 2020 18:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Presiden klub sepak bola Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa Lionel Messi akan memperpanjang kontrak bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut. Copyright: © Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Presiden klub sepak bola Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa Lionel Messi akan memperpanjang kontrak bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

INDOSPORT.COM - Presiden klub sepak bola Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa Lionel Messi akan memperpanjang kontrak bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

Lionel Messi memang sudah dianggap seperti racun bagi internal Barcelona. Pasalnya, ia seperti menggunakan nama besarnya untuk ikut campur dan mengatur dalam hal-hal yang di luar wewenangnya.

Sudah ada beberapa rumor yang menyebutkan hal tersebut. Sebelumnya, ia cekcok dengan petinggi klub, Eric Abidal. Kemudian, ia dikabarkan bertengkar dengan Antoine Griezmann.

Terakhir, Lionel Messi juga dikabarkan memprotes keputusan Barcelona yang menukar Arthur Melo dengan bintang Juventus, Miralem Pjanic. Semua hal tersebut terkesan seperti ia adalah bos bagi Blaugrana yang punya hak mengatur.

Namun, bagaimanapun kenyataan sebenarnya di ruang ganti mereka, Messi tetaplah sang pahlawan yang sangat dibutuhkan oleh tim Catalan. Messi adalah sosok yang sudah menjadi ikon klub tersebut.

Jika dipikir lebih jernih lagi, apa yang ia lakukan juga untuk kebaikan raksasa LaLiga Spanyol itu sendiri. Karena, dengan sudah membela sejak 2004, Messi tentu paham mana yang harus dibenahi, mana yang perlu dipertahankan, dan lain-lain.

Pernah santer dikabarkan ingin hengkang dari Camp Nou, bahkan sudah dikait-kaitkan dengan Manchester City, Juventus, dan lain-lain, sang bintang asal Argentina itu ternyata tetap ingin bertahan di Barcelona.

Melansir dari laman portal berita olahraga Mirror, presiden Barcelona yang bernama Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa seorang Lionel Messi ingin terus berkarier di Camp Nou sampai pensiun.

"Kami sudah berbicara kepada Messi. Dia ingin mengakhiri karier (sepak bolanya) di sini. Kami akan memperpanjang kontraknya, tentu. Saya merasa tidak ragu bahwa dia akan tetap di sini," ujar Josep Maria Bartomeu.

Dari ucapannya itu, jelas sudah bahwa Lionel Messi tidak akan pernah punya pemikiran untuk pindah klub seperti yang selama ini dirumorkan. Suka tidak suka, La Pulga sudah menjadi daging dari tubuh Barcelona, jadi wajar bila tidak semudah itu ia meninggalkan raksasa sepak bola Liga Spanyol tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%