Bursa Transfer

Pakai Cara Dicicil, Barcelona 'Resmi' Datangkan Striker Brasil

Selasa, 14 Juli 2020 09:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alexandre Schneider/Getty Images
Gustavo Maia (kanan), pemain Sao Paulo yang diincar Barcelona Copyright: © Alexandre Schneider/Getty Images
Gustavo Maia (kanan), pemain Sao Paulo yang diincar Barcelona

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya sudah membayar dengan cara dicicil dan siap mendatangkan striker asal Brasil yang bernama Gustavo Maia.

Melansir dari laman portal berita olahraga Footbal Espana, Barcelona dikabarkan sudah membayar 4,5 juta euro atau sekitar Rp74 miliar kepada Sao Paulo untuk memboyong Gustavo Maia di bursa transfer musim panas 2020.

Namun, tim Catalan itu juga masih harus membayar 3,5 juta euro atau sekitar Rp57 miliar untuk menyelesaikan urusan transfer dari Maia. Jika langkah yang terakhir ini sudah mereka jalankan, maka sang pemain bisa pindah ke Camp Nou.

Gustavo Maia sendiri dikenal dengan ketajamannya saat melakukan finishing. Ia juga memiliki kecepatan yang tinggi serta akurasi umpan yang tak main-main. Hal ini jelas bakal membuatnya jadi striker mematikan bersama Barcelona.

Dikabarkan, langkah raksasa LaLiga Spanyol itu untuk mempercepat urusan Maia adalah karena upaya mereka untuk mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan menemui kendala. Inter masih saja berjuang keras untuk mempertahankan Martinez.

Meskipun dikabarkan klausul pelepasan sang pemain yang 111 juta euro atau Rp1,8 triliun itu sudah berakhir, tapi nyatanya kedua klub belum mencapai kesepakatan apapun. Bahkan, ada rumor yang mengatakan bahwa tim Catalan itu ingin menjual Philippe Coutinho terlebih dulu.

Sementara itu, belum diketahui apakah Barcelona bakal langsung menempatkan Gustavo Maia ke tim senior atau langsung meminjamkannya ke klub-klub gurem Liga Spanyol terlebih dulu. Karena, sang striker masih berusia 19 tahun.

Gustavo Maia telah memperkuat Sao Paulo sejak ia baru berusia 14 tahun. Ia sukses mencetak 30 gol dari 36 pertandingan pada 2018/19 dan mampu menyumbang 21 gol lagi pada 2019/20. Tentu, prestasi tersebut sangat menggiurkan bagi Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%