Liga Spanyol

Presiden Klub Pastikan Xavi Bakal Latih Barcelona, Setien Segera Ditendang?

Senin, 13 Juli 2020 13:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© DeFodi Images/GettyImages
Nasib Quique Setien di Barcelona dalam tanda tanya setelah Presiden Josep Maria Bartomeu memastikan Xavi Hernandez bakal kembali ke Camp Nou sebagai pelatih. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Nasib Quique Setien di Barcelona dalam tanda tanya setelah Presiden Josep Maria Bartomeu memastikan Xavi Hernandez bakal kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM – Nasib Quique Setien di Barcelona dalam tanda tanya setelah Presiden Josep Maria Bartomeu memastikan Xavi Hernandez bakal kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.

Setelah sempat memimpin klasemen LaLiga Spanyol sebelum kompetisi terhenti karena pandemi corona, Barcelona kini malah terancam kehilangan gelar juara.

Buruknya penampilan mereka setelah kompetisi dimulai lagi, dibarengi moncernya penampilan Real Madrid membuat Blaugrana kini malah dikangkangi rival abadinya itu di klasemen sementara.

Meski hanya tertinggal 1 poin dari Los Blancos, namun sejatinya jarak tersebut bisa melebar menjadi 4 angka dengan 2 laga tersisa. Pasalnya, Real Madrid baru akan menjalani laga pekan ke-36 LaLiga Spanyol, Selasa (14/07/20) dini hari WIB nanti melawan Granada dan diprediksi meraih 3 angka.

Kondisi ini membuat nasib pelatih Quique Setien di ujung tanduk. Apalagi, belakangan ini ia terlibat perselisihan dengan megabintang mereka, Lionel Messi.

Nasib eks juru taktik Real Betis itu makin dipertanyakan setelah Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan keyakinannya bahwa legenda klub Xavi Hernandez bisa dipastikan bakal kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.

“Cepat atau lambat, Xavi akan kembali ke Barcelona sebagai pelatih,” kata Josep Maria Bartomeu seperti dilansir Daily Mirror.

Xavi Hernandez sendiri memang belakangan ini santer disebut akan menjadi pengganti Setien. Pengalaman panjangnya bermain di Barcelona membuat dirinya dinilai cocok untuk memimpin tim sekaligus menghidupkan kembali filosofi klub.

Meski demikian, Bartomeu menolak memastikan kapan tepatnya Xavi akan kembali ke Camp Nou. Ia justru menyebut bahwa Quique Setien masih akan memimpin Blaugrana hingga akhir musim ini.

“Tapi saat ini kami sedang tidak mencari pelatih. Kami masih memiliki Setien,” tambah sang presiden klub.

“Quique Setien akan memimpin tim di Liga Champions musim ini dan 2 laga sisa di LaLiga Spanyol. Kami memiliki musim yang aneh dengan bermain pada bulan Agustus, dan dia (Setien) akan ada di sana sebagai pelatih. Jika kami bisa mengalahkan Napoli, kami akan lolos ke Lisbon.”

“Niat kami adalah menghormati kontrak, dan Setien masih memiliki kontrak bersama kami. Kami pergi ke rumahnya untuk membicarakan masa depan, rencana untuk musim depan. Dia mungkin akan ada di sana (kompetisi musim depan) dan kami sangat tertarik mengetahui pendapatnya,” pungkas Bartomeu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%