Liga Spanyol

Kejutan, Barcelona Bakal Rampungkan Transfer Wonderkid Brasil Rabu Pekan Ini

Minggu, 12 Juli 2020 14:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© IG : @Barcastuff.id
Barcelona akan segera mendapatkan pemain baru setelah dikabarkan akan membereskan transfer wonderkid Brasil milik Sao Paulo, Gustavo Maia, pada Rabu pekan ini. Copyright: © IG : @Barcastuff.id
Barcelona akan segera mendapatkan pemain baru setelah dikabarkan akan membereskan transfer wonderkid Brasil milik Sao Paulo, Gustavo Maia, pada Rabu pekan ini.

INDOSPORT.COM – Barcelona akan segera mendapatkan pemain baru setelah dikabarkan akan membereskan transfer wonderkid Brasil milik Sao Paulo, Gustavo Maia, pada Rabu pekan ini.

Meski bursa transfer musim panas ini belum resmi dibuka, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, sudah mulai sibuk memperkuat tim. Belum lama ini, mereka resmi mengikat gelandang Juventus, Miralem Pjanic, dengan melepas Arthur Melo ke klub Serie A Italia itu sebagai gantinya.

Namun rupanya upaya Blaugrana belum berhenti di situ. Dilansir Express, mereka akan segera menyelesaikan proses perekrutan bintang muda Brasil, Gustavo Maia. Proses mendatangkan remaja berusia 19 tahun milik Sao Paulo itu diklaim akan beres pada Rabu (15/07/20) waktu setempat.

Remaja berposisi penyerang tengah itu mulai menarik perhatian dunia setelah penampilan gemilangnya di Sao Youth Football Cup pada Januari lalu. Ia pun langsung menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa termasuk Liverpool dan Atletico Madrid.

Namun, Barcelona langsung bergerak cepat dengan menegosiasikan klausa opsi pertama dengan Sao Paulo dengan membayar sebesar 880 ribu pound (Rp16 miliar) yang telah diterima klub Brasil tersebut.

Lebih lanjut disebut bahwa kesepakatan akan diselesaikan pada hari Rabu nanti, dengan kedua pihak akan mendiskusikan skema pembayaran untuk sisa 3,1 juta pound (Rp56 miliar) yang harus diserahkan Blaugrana kepada Sao Paulo.

Dengan demikian, Gustavo Maia pun dipastikan akan meninggalkan Sao Paulo dan menjadi pemain Barcelona pada musim depan, setelah sempat tertunda akibat pandemi virus corona.

Maia sendiri diketahui tidak sabar untuk segera bergabung ke Camp Nou. “Maia selalu ingin bermain untuk Barcelona sejak mereka datang dan berminat mendapatkan jasanya. Tak ada tim lain selain Barcelona yang saat ini ada di dalam pikiran Maia,” ujar Danilo Silva, agennya, beberapa waktu lalu.

Namun meski tinggal selangkah lagi mendatangkan sang wonderkid, Blaugrana diketahui masih memburu sejumlah penyerang untuk menggantikan Luis Suarez yang sudah semakin menua. Satu nama yang kerap disebut adalah bintang Inter Milan asal Argentina, Lautaro Martinez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%