Bola Internasional

Perpanjang Kontrak di Al Sadd, Xavi Punya Syarat ‘Nakal’ Demi Barcelona

Selasa, 7 Juli 2020 15:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Barrington Coombs/Getty Images)
Xavi Hernandez mengajukan syarat khusus saat dirinya menandatangani kontrak baru di Al Sadd. Syarat ini memungkinkan dirinya bisa berlabuh ke Barcelona. Copyright: © Barrington Coombs/Getty Images)
Xavi Hernandez mengajukan syarat khusus saat dirinya menandatangani kontrak baru di Al Sadd. Syarat ini memungkinkan dirinya bisa berlabuh ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez mengajukan syarat khusus saat dirinya menandatangani kontrak baru di Al Sadd. Syarat ini memungkinkan dirinya bisa berlabuh ke Barcelona kapan saja.

Xavi Hernandez yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Quique Setien di Barcelona secara mengejutkan malah memperpanjang kontraknya untuk melatih Al Sadd.

Perpanjangan masa bakti selama selama setahun dengan klub asal Qatar ini membuat jebolan La Masia itu dipastikan tidak akan kembali ke Barcelona dalam waktu dekat.

Akan tetapi, kontrak baru yang ditandatangani itu sangat menguntungkan Xavi yang rupanya masih bermimpi untuk bisa menangani skuat Blaugrana.

Dilansir dari Sun Sport, Xavi telah memasukkan syarat adanya klausul ‘keluar kontrak’, yang mana syarat ini bisa kapan pun dia aktifkan bilamana Barcelona benar-benar memanggilnya untuk pulang.

Setelah menandatangani kontrak baru itu, mantan gelandang berusia 40 tahun itu mengaku senang dan berjanji akan membawa timnya bersaing meraih semua gelar.

“Saya senang melanjutkan (tugas) bersama Al Sadd dan tim bertujuan untuk selalu bersaing meraih semua gelar,” kata Xavi.

Xavi sendiri mengambil alih Al Sadd tahun lalu usai menyelesaikan karier bermainannya selama empat musim di sana. Pada musim debutnya sebagai pelatih, ia mengantarkan tim memenangkan Piala Super Qatar dan Piala Qatar.

Nama Xavi Hernandez sejak Januari lalu telah dikaitkan untuk menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat. Namun, ia menolak karena merasa waktunya kurang tepat hingga akhirnya Barca menunjuk eks pelatih Real Betis, Quique Setien.

Kini dengan situasi Quique Setien berada di ujung tanjuk usai membuat Barcelona melorot di peringkat dua klasemen sementara LaLiga Spanyol, Xavi kembali diharapkan untuk menangani Lionel Messi dkk.

Dirinya telah berulang kali menyatakan keinginannya untuk kembali ke Camp Nou dan melatih klub masa kecilnya tersebut. Saat ini Xavi mengatakan jika dia dan jajaran stafnya sedang bersiap untuk mengambil alih Barcelona di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%