Liga Spanyol

Jadi Penyebab Tinggalkan Barcelona, Setien Jawab Masa Depan Messi

Minggu, 5 Juli 2020 11:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Rafa Babot/MB Media/Getty Images
Digadang jadi salah satu penyebab kepergian Lionel Messi dari Barcelona, Quique Setien selaku pelatih klub jawab masa depan La Pulga. Copyright: © Rafa Babot/MB Media/Getty Images
Digadang jadi salah satu penyebab kepergian Lionel Messi dari Barcelona, Quique Setien selaku pelatih klub jawab masa depan La Pulga.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi kian muak berlama-lama gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, karena beberapa alasan. Menjadi salah satu penyebab, Quique Setien jawab masa depan dari megabintang ikoniknya.

Menurut pemberitaan Cadena SER, kapten Barca itu membatalkan segala negosiasi terkait kontrak baru, sehingga berpeluang bakal hengkang dari Camp Nou tahun 2021 mendatang. Ia hanya mau bertahan jika dua tuntutan utamanya telah terpenuhi.

Tuntutan tersebut ialah penggantian Josep Maria Bartomeu selaku presiden karena dianggap gagal tangani manajemen Barcelona. Selain itu ia juga memaksa penggantian Setien ke pelatih baru seperti Ronald Koeman atau Xavi demi bisa mendongkrak performa klub.

Dianggap sebagai salah satu penyebab kepergian Lionel Messi kelak, Setien menjawab bagaimana kondisi sang penyerang. Bagi eks pelatih Real Betis ini keputusan La Pulga hanya berdasar spekulasi belaka dan dia akan mengkaji lebih lanjut.

"Saya tak akan membuat spekulasi lebih awal karena belum mendengar apa pun dari dia. Menurut saya dia masih dalam keadaan bagus saat ini. Saya mungkin akan bicara lebih banyak dengan dia nanti," ucap Setien dilansir Standard.

Hubungan Lionel Messi dengan Quique Setien dilaporkan kian memanas setelah ada konflik yang sempat terjadi tepat saat pertandingan LaLiga Spanyol berlangsung. Kala hasil imbang 2-2 kontra Celta Vigo, Sabtu (27/06/20), La Pulga bahkan terlihat secara mentah-mentah abaikan instruksi si pelatih.

Demi bisa pertahankan Messi lebih lama lagi, Barcelona dikabarkan sudah ambil langkah cepat dengan cara mengontak kembali kandidat pelatih anyar. Xavi dan Koeman jadi kandidat kuat karena mereka alumni Barcelona yang dipercaya bisa lebih leluasa bangkitkan Tiki Taka di tim asal Catalan itu.

Dijadwalkan lakoni pertandingan LaLiga Spanyol kontra Villarreal, Senin (06/07/20), Barcelona patut menang agar memperpendek jarak dengan Real Madrid. Demi bisa raih hasil maksimal, tentu saja Lionel Messi dan Quique Setien harus mengesampingkan masalah pribadi sekaligus bekerja sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%