Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Brace Buat City, Sterling Bikin Salah Gigit Jari

Rabu, 22 Juli 2020 08:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Cetak brace kala Manchester City habisi Watford buat Raheem Sterling mengancam posisi Mohamed Salah dalam daftar top skor Liga Inggris 2019-2020 sementara. Copyright: © Dave Thompson/Pool via Getty Images
Cetak brace kala Manchester City habisi Watford buat Raheem Sterling mengancam posisi Mohamed Salah dalam daftar top skor Liga Inggris 2019-2020 sementara.

INDOSPORT.COM - Aksi apik berupa brace yang disumbangkan kala Manchester City mengandaskan Watford, Rabu (22/07/20), membuat gol Raheem Sterling naik drastis. Ia pun sukses bikin Mohamed Salah gigit jari dalam daftar top skor Liga Inggris.

Berlangsung di kandang lawan, Vicarage Road, The Citizen tak memberikan sedikitpun belas kasih. Benar saja, mereka mampu menang besar dengan kedudukan 4-0 lewat gol Sterling, Phil Foden, dan Aymeric Laporte.

Dua kali jebolan ke gawang Watford membuat Sterling pantas untuk berbangga pada daftar pemain paling subur seantero kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth. Jika sebelumnya ia berada di peringkat lima, kini ia mampu bersanding dengan bomber Liverpool, Salah dengan torehan 19 gol.

Alhasil bisa dibilang, Sterling setidaknya kian dekat untuk melakukan kudeta terhadap striker asal Mesir tersebut dan para pemain diatasnya. Tercatat masih ada tiga pemain dengan koleksi gol tak main-main.

Diatas Salah masih ada Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) dengan koleksi 20 gol, kemudian disusul oleh Danny Ings (Southampton) lewat 21 kali jebolan gawangnya. Lalu di puncak top skor masih ada nama Jamie Vardy (Leicester City) lewat torehan 23 gol.

Di sisi lain ada beberapa pemain yang mampu catatkan gol cukup banyak yang bisa secara tiba-tiba naik layaknya Sterling. Sebut saja Raul Jimenez (Wolves), Harry Kane (Tottenham), Sadio Mane (Liverpool), Anthony Martial (Manchester United), dan Marcus Rashford (Manchester United) dengan torehan sama-sama 17 gol.

Mengingat Liga Inggris masih tersisa satu pekan terakhir, daftar top skor Liga Inggris bisa kembali berubah. Tak ayal mungkin saja Salah akan terlewati oleh Sterling atau beberapa pemain dengan koleksi 17 gol dibawahnya.

Berikut daftar top skor Liga Inggris hari ini, Rabu (22/07/2020) pekan ke-37:

1. Jamie Vardy (Leicester City) - 23 Gol

2. Danny Ings (Southampton) - 21 Gol

3. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) - 20 Gol

4. Mohamed Salah (Liverpool) - 19 Gol

5. Raheem Sterling (Manchester City) - 19 Gol

6. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 17 Gol

7. Raul Jimenez (Wolves) - 17 Gol

8. Sadio Mane (Liverpool) - 17 Gol

9. Marcus Rashford (Manchester United) - 17 Gol

10. Anthony Martial (Manchester United - 17 Gol