Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Watford vs Manchester City, Sterling Hadirkan Pesta Gol

Rabu, 22 Juli 2020 02:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© https://twitter.com/ManCity
Selebrasi pemain Manchester City atas gol Sterling ke gawang Watford di pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020, Rabu (22/07/20) Copyright: © https://twitter.com/ManCity
Selebrasi pemain Manchester City atas gol Sterling ke gawang Watford di pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020, Rabu (22/07/20)

INDOSPORT.COM – Berkat Raheem Sterling, Manchester City meraih kemenangan telak atas Watford di pekan ke-37 Liga Inggris 2019/20 dalam hasil pertandingan 4-0, Rabu (22/07/20).

Bermain sebagai tim tamu, Manchester City tanpa canggung langsung menekan pertahanan tuan rumah. Bahkan mengandakan Phil Foden dan Kevin De Bruyne seakan tak membiarkan para pemain Watford sedikitpun untuk mengembangkan serangan.

Terbukti dari penguasaan bola yang bisa mereka ciptakan hingga menyentuh angka 80 persen hingga akhir babak kedua. Meski, Manchester City harus menunggu hingga sekitar 30 menit babak pertama berjalan untuk kemudian menciptakan gol keunggulan.

Berawal dari umpan rendah di sisi kanan Walker, Sterling yang bisa mengontrol bola, langsung melepaskan tendangan keras menghujam gawang Watford. Membuat Manchester City unggul 1- di menit ke-31.

Lewat Sterling juga, Manchester City kemudian bisa menambah keunggulan di menit ke-40. Berawal dari penalti yang gagal dieksekusinya, eks Liverpool itu dengan mudah bisa menyambut bola muntah, dan membuat timnya menjauh 2-0.

Hasil pertandingan 2-0 itu juga yang bertahan hingga turun minum pekan ke-37 Liga Inggris 2019/20 Watford vs Manchester City.

Babak Kedua

Situasi di babak kedua tak banyak berubah. Penguasaan bola masih berkisar 80 persen untuk Manchester City. Bahkan dari segi peluang, The Citizen cenderung lebih banyak. Meski hampir semuanya di awal bisa dimentahkan oleh kiper Watford Ben Foster.

Sampai akhirnya di menit ke-63, meski bisa menepis tendangan Sterling saat berhadapan satu lawan satu, Foster tak mampu lagi menahan laju bola muntah yang dilepaskan Foden ke gawangnya yang sudah kosong. Watford 0-3 Manchester City.

Tiga menit berselang giliran pemain belakang Aymeric Laporte yang unjuk aksi. Menyambut umpan tendangan bebas De Bruyne, tandukan Laporte mengujam gawang Watford. 4-0 City menjauh.

Setelah gol tersebut, Raheem Sterling dan kawan-kawan mulai mengendurkan serangan dan tak banyak lagi peluang tercipta. Membuat pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris 2019/20 Watford vs Manchester City usai dalam hasil pertandingan 0-4.

Susunan Pemain

WATFORD (4-3-3): Ben Foster; Adrian Mariappa, Christian Kabasele, Craig Dawson, Kiko Femenia; Tom Cleverley, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Ismaila Sarr, Troy Deeney, Roberto Pereyra.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Phil Foden; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.