Liga Inggris

Tatap Musim Depan, Manchester City Boyong Bek Klub Calon Degradasi

Selasa, 21 Juli 2020 16:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Express.co.uk/Getty Images
Secara mengejutkan Manchester City selangkah lagi bakal meresmikan kedatangan Nathan Ake dari Bournemouth. Copyright: © Express.co.uk/Getty Images
Secara mengejutkan Manchester City selangkah lagi bakal meresmikan kedatangan Nathan Ake dari Bournemouth.

INDOSPORT.COM – Secara mengejutkan Manchester City selangkah lagi bakal meresmikan kedatangan Nathan Ake dari Bournemouth sebagai bentuk keseriusan mereka dalam menghadapi Liga Inggris musim depan.

Kegagalan Man City mempertahankan gelar juara tak lepas dari inkonsistensinya lini belakang yang mereka miliki sepanjang musim 2019/20 ini. Hal tersebut seakan tak ingin lagi diulangi oleh Pep Guardiola dan dirinya dikabarkan ingin membangun lini belakangnnya dengan Ake sebagai sentralnya.

Dilansir dari The Guardian, Man City kemungkinan besar harus merogoh kocek sebesar 35 juta poundsterling (655,6 miliar rupiah) untuk mendatangkan bek asal Belanda tersebut ke Etihad.

Meskipun masih terikat kontrak hingga tahun 2022 mendatang, namun degradasinya Bournemouth dari Liga Primer Inggris kemungkinan besar akan menjadi alasan dirinya hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut.

Selain dikaitkan dengan Man City, Ake juga santer dirumorkan diminati oleh Manchester United dan Chelsea. Khusus Chelsea, bek berusia 25 tahun itu dulunya merupakan pemain Chelsea sebelum dijual ke Bournemouth pada tahun 2017 lalu dengan banderol senilai 20 juta poundsterling (375,5 miliar rupiah).

Kedatangan Ake diharapkan dapat menjadi solusi dan menambal pertahanan rapuh milik Man City di musim ini. Selain itu, dirinya diharapkan dapat menjadi tandem sempurna untuk Aymeric Laporte di jantung pertahanan The Citizens.

Kedatangannya juga membuat nasib John Stones semakin tidak jelas. Usai gagal tampil sesuai harapan, kehadiran Ake kemungkinan besar akan membuat dirinya terdepak dari Etihad di bursa transfer musim panas mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%